nusabali

Kodim Jembrana Tanam 500 Pohon di Hutan Pendem

  • www.nusabali.com-kodim-jembrana-tanam-500-pohon-di-hutan-pendem

NEGARA, NusaBali - Kodim 1617/Jembrana menggelar penghijauan di Kawasan Kelompok Tani Hutan (KTH) Puncak Mawar, Lingkungan Dewasana, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Jumat (8/12). Total ada sebanyak 500 bibit pohon yang ditanam para TNI bersama masyarakat penyanding hutan.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf Gede Putu Wira Mahardika, Kepala Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Bali Barat Agus Sugianto, Danton Hub 741/GN Letda Chb Beny Aria, para anggota TNI dan PNS Kodim Jembrana. Begitu juga hadir para staf Kelurahan Pendem, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Pendem, jajaran anggota KTH Puncak Mawar beserta warga sekitar dengan keseluruhan peserta sekitar 75 orang.

Penanaman pohon tersebut dilaksanakan dalam rangka melestarikan alam. Ratusan pohon yang ditanam diantaranya pohon alpukat, durian, mangga, belimbing, dengan jumlah keseluruhan pohon yang ditanam sebanyak 500 pohon. "Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan guna mendukung program penghijauan yang dicanangkan Mabes TNI," ucap Letkol Inf Teguh.

Letkol Inf Teguh berharap melalui kegiatan penghijauan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga untuk keseimbangan atau kelestarian alam. Termasuk pencegahan bencana seperti tanah longsor dan banjir. "Penanaman pohon ini juga menjaga agar tanah tidak erosi yang dapat menyebabkan banjir saat musim penghujan. Dan ke depan apabila tanaman sudah berbuah, dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Sementara Ketua KTH Puncak Mawar I Wayan Diandra menyampaikan apresiasi atas kepedulian Kodim Jembrana terhadap kelestarian alam. Dirinya berharap pohon yang ditanam bisa tumbuh dengan baik sehingga bisa bermanfaat terhadap masyarakat. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1617/Jembrana yang telah bersinergi dengan kami untuk melakukan penghijauan di kawasan ini. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut," ujarnya. 7ode

Komentar