nusabali

1.000 Lebih Peserta Ramaikan Fun Run 3K

  • www.nusabali.com-1000-lebih-peserta-ramaikan-fun-run-3k

Masyarakat Badung khususnya yang ada di Kecamatan Petang, tumpah ruah mengikuti Fun Run 3K (Lari Gembira 3 Kilometer) dalam rangka menyemarakkan Festival Budaya Pertanian ke-6,  Minggu (16/7) pagi.

Festival Budaya Pertanian Ke-6   

MANGUPURA, NusaBali
Peserta Fun Run 3K dilepas di area parkir Pura Pucak Mangu dan finish di Jembatan Tukad Bangkung. Peserta dilepas Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung IGAK Sudaratmaja, dihadiri para pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Badung.

Sudaratmaja menyampaikan, Fun Run 3K diadakan untuk memeriahkan Festival Budaya Pertanian yang kini sudah menginjak tahun keenam. Kegiatan ini berlangsung meriah, karena jumlahnya pesertanya lebih dari 1.000 orang. Terdiri dari masyarakat setempat, OPD di Kabupaten Badung, pecalang, hansip, pelajar, karang taruna bahkan para kelian subak dilibatkan.

Sudaratmaja mengharapkan, ke depannya kegiatan ini dapat dikemas menjadi satu bentuk promosi pariwisata, dengan tujuan tetap memperkenalkan objek wisata Badung Utara yang memiliki potensi besar dalam bidang pertanian. “Dengan demikian secara tidak langsung para wisatawan akan berkunjung ke arena festival dan bisa melihat sekaligus berinteraksi, yang secara langsung akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat,” katanya.

Sudaratmaja menambahkan, Festival Budaya Pertanian akan menjadi ikon Badung Utara, dan festival ini akan selalu menjadi even yang ditunggu-tunggu masyarakat. 

“Untuk ke depannya festival ini akan dijadikan milik masyarakat. Pada awalnya pemerintah yang mendorong dan memfasilitasi, namun nanti diharapkan masyarakat yang bergerak. Saat ini sudah mulai terlihat masyarakat yang lebih banyak berpartisipasi baik teknis, pentas budaya, kegiatan ekonomi, membuka stand,” ujarnya. *asa

Komentar