nusabali

Kutus Kutus Rayakan 10 Tahun, Janji Bangun Kampus dan Hotel Baru

  • www.nusabali.com-kutus-kutus-rayakan-10-tahun-janji-bangun-kampus-dan-hotel-baru

GIANYAR, NusaBali.com - PT Kutus Kutus Herbal merayakan 10 tahun berdirinya dengan menggelar seremonial di Pabrik Kutus Kutus Jalan Sawo nomor 88 Bakbakan, Bitera, Gianyar, Jumat (8/12/2023).

Acara dihadiri oleh distributor, depo, reseller seluruh Indonesia, bank, karyawan, keluarga karyawan, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Bambang Pranoto selaku Owner Kutus Kutus menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung perkembangan Kutus Kutus selama 10 tahun terakhir.

Ia pun mengenang masa-masa sulit dan penuh tantangan saat berdiri 10 tahun silam. Karena untuk mencari karyawan pun sulit luar biasa, lowongan kerja yang dibukanya kurang diminati, hingga akhirnya ada tiga orang yang melamar dan setia dengan perusahaan hingga saat ini.

Begitu juga untuk produksi. Jika dulunya hanya 1.000 per bulan, kini melonjak drastis. “Per bulan produksi mencapai 300.000 hingga 500.000,” kata Bambang bangga.

"Ini semua hasil perjuangan kita semua. Bukan saya saja, terutama para penjual yang gigih. Tanpa mereka kita bukan siapa-siapa. Termasuk para pegawai. Tanpa bank juga tidak berjalan dengan baik. Keluarga karyawan, tanpa dukungan segenap keluarga saya tidak bisa membawa Kutus Kutus sampai hari ini,” ungkapnya.

Apresiasi pun diberikan teristimewa dengan kehadiran Riva Effrianti dalam perusahaan. “Terutama sejak kedatangan Bu Riva Effrianti , Kutus Kutus semakin baik. Manajemen dulu amburadul, keuangan kacau balau, sejak kehadiran Bu Riva semua menjadi baik," kata Bambang sambil melirik Riva yang tak lain istrinya dan pertamakali bertemu pada HUT Ke-8 Kutus Kutus tahun 2021.

Bambang juga mengungkapkan rasa harunya karena Kutus Kutus telah menjadi perusahaan yang besar dan mampu memberikan kesejahteraan bagi karyawan, keluarga karyawan, dan supplier.

"Dulu punya sepeda motor susah, sekarang pegawai terendah Kutus bisa minimal punya 2 sepeda motor. 10 tahun bukan pencapaian sederhana, karena umur perusahaan di Indonesia biasanya 2-3 tahun. Jadi 10 tahun ini keberhasilan luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, Riva Effrianti selaku CEO Kutus Kutus menyampaikan bahwa 10 tahun bukanlah hal yang mudah untuk mempertahankan brand. Namun, Kutus Kutus dapat berdiri kokoh hingga saat ini karena kesetiaan dan kebersamaan para distributor, depo, reseller, karyawan, dan keluarga karyawan.

"Terimakasih untuk teman yang banyak berkontribusi di tahun 2023. Seluruh holding kinerja luar biasa rata-rata profit. Yang belum supaya dikejar dibuat strategi masing-masing," kata Riva.

Riva juga mengungkapkan bahwa Kutus Kutus akan membangun sebuah gedung sekolah, ekspansi, dan hotel baru pada tahun 2024. Hotel baru ini juga melanjutkan sukses operasional RV Hotel di Gianyar.

"Akan buka lapangan kerja seluasnya. Jika ada anak, keluarga mau bekerja monggo. Terimakasih atas kontribusi. Kutus terus berinovasi, bertransformasi, Kutus jos forever," pungkasnya.

Pada acara tersebut, Kutus Kutus juga memberikan penghargaan kepada distributor, depo, reseller, dan karyawan yang telah berkontribusi besar dalam perkembangan perusahaan. Selain itu, juga digelar parade budaya Bali yang menampilkan berbagai tarian dan kesenian tradisional.

Komentar