nusabali

Jembatan Marga-Apuan Siap Dilintasi

  • www.nusabali.com-jembatan-marga-apuan-siap-dilintasi
  • www.nusabali.com-jembatan-marga-apuan-siap-dilintasi

Finishing ditargetkan tuntas sebelum akhir pekan ini yakni berupa pengerjaan pagar.

TABANAN, NusaBali
Jembatan Marga-Apuan di Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, sebentar lagi rampung. Pengerjaan telah tuntas 95 persen tinggal finishing bagian pagar. 

Bahkan karena saking bersemangatnya, warga sudah mulai lalu-lalang mencoba melewatinya. Kebetulan pengaspalan telah selesai dikerjakan pihak kontraktor Selasa (5/12) malam. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan I Made Dedy Darmasaputra mengatakan baru 95 persen. Target finishing sebelum tanggal 8 Desember. "Tinggal pengerjaan finishing bagian pagar, " ujarnya, Rabu (6/12). 

Disebutkan sebelumnya telah dilakukan pengaspalan dan prosesnya sudah tuntas. Bahkan masyarakat pun sudah mulai melewati jembatan baru tersebut. "Nanti akan rencana dibuatkan seremonial masih menunggu jadwal yang baik," katanya. 

Setelah nantinya rampung proses ini, masih akan dilanjutkan masa pemeliharaan setahun. Artinya jika ada yang perlu diperbaiki masih tanggung jawab kontraktor. "Jembatan Geluntung dan Ganter juga sudah rampung. Nanti seremonial sekalian," tegas Dedy. 

Sementara itu Perbekel Tua I Wayan Budi Arta Putra berterimakasih atas pembangunan jembatan tersebut. Untuk selanjutnya bakal dilakukan pemeliharaan secara kontinyu.  "Kami berterimakasih kepada Pemerintah Tabanan atas perbaikan jembatan ini sehingga masyarakat kami tak lagi kesusahan beraktifitas," akunya. 

Untuk selanjutnya dengan sudah rampungnya jembatan tersebut penanganan sampah khususnya di wilayah Desa Tua akan dilakukan secara maksimal. "Pembersihan saluran got kami akan lakukan rutin supaya tidak terjadi hal serupa," tandas Arta Putra. 7des

Komentar