nusabali

Jembatan Marga-Apuan Masuki Pengerjaan Badan Jembatan

  • www.nusabali.com-jembatan-marga-apuan-masuki-pengerjaan-badan-jembatan

TABANAN, NusaBali - Jembatan penghubung Marga-Apuan sebentar lagi rampung. Proyek yang bakal tuntas akhir tahun 2023 sudah mencapai 68 persen dan bakal masuk pada tahap pengerjaan badan jembatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) I Made Dedy Darmasaputra mengatakan proses pengerjaan mendekati rampung. Sekarang sedang di tahap pengerjaan badan jembatan. 

"Progresnya sudah 68 persen atau sedang pada tahap pemasangan konstruksi balok girder beton yang berfungsi sebagai penyangga badan jalan," ujarnya, Rabu (8/11). 

Disebutkan pengerjaan jembatan penghubung ini memang sulit. Sebab panjang dan lebarnya lebih besar dari jembatan lain yang juga sedang dikerjakan. "Jembatan ini (Marga-Apuan) rancangan beda dari jembatan lain. Panjang mencapai 30 meter dan lebarnya 6 meter," imbuh Darmasaputra. 

Jelas Dedy, kini dengan sudah terpasangnya konstruksi balok girder beton yang berfungsi sebagai penyangga, progres pengerjaan jembatan Marga dan Apuan masuk tahap pengerjaan bagian badan jalan, serta pengerjaan tembok pembatas di bagian pinggir sisi kiri dan kanan jembatan. 

"Pengerjaan badan jalan akan memakai sistem cor semen dan nantinya akan dilapisi pada bagian permukaan jalan. Saat ini tahap pengerjaan jembatan Marga dan Apuan ini masih on progress dan rampung sesuai target,” tandasnya. 7des

Komentar