nusabali

Bhabinkamtibmas Sumerta Kauh Pantau Razia Duktang

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-sumerta-kauh-pantau-razia-duktang

DENPASAR, NusaBali - Desa Sumerta Kauh menggela razia penduduk pendatang (Duktang) di wilayah Banjar Eka Dharma, pada Senin (4/12) malam. Razia yang digelar perangkat desa itu melibatkan Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di sana Aiptu I Putu Sujana, Babinsa, Pecalang, dan lainnya.

Razia dalam rangka penertiban penduduk non permanen itu memeriksa dokumen identitas dari 94 orang Duktang terdiri dari 25 orang pendatang orang Bali dan 69 orang pendatang dari luar Bali. Kegiatan itu berjalan lancar dan tidak ada masalah.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan penertiban dan pendataan administrasi kependudukan bagi penduduk pendatang dari luar kabupaten/kota dan provinsi yang tinggal sementara di wilayah Banjar Eka Dharma, Desa Sumerta Kauh dan belum memiliki KIPS (Kartu Identitas Penduduk Sementara). Kami ikut mendampingi jalannya kegiatan dimaksud," ungkap Aiptu Puti Sujana, Selasa (5/12).

Bhabinkamtibmas Desa Sumerta Kauh dalam melakukan pendampingan ini tidak hanya bekerja sendiri, melainkan menjalin sinergi erat dengan Babinsa Desa Sumerta Kauh, Pecalang dan Linmas. Keempat elemen ini senantiasa selalu bersatu menciptakan kolaborasi yang kuat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Sumerta Kauh.

Melalui kegiatan seperti ini pihaknya menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap kebutuhan dan permasalahan masyarakat setempat. Langkah-langkah konkret dilakukan, seperti memberikan bimbingan terkait tata tertib keamanan, memberikan sosialisasi terkait pencegahan kriminalitas, dan menjelaskan pentingnya partisipasi aktif warga dalam menciptakan lingkungan yang aman.

"Bhabinkamtibmas tidak hanya menjadi representasi fisik kepolisian, tetapi juga menjadi figur yang dapat diandalkan oleh masyarakat. Keterlibatan kami dalam kegiatan ini untuk mempererat hubungan dengan masyarakat di desa binaan," pungkasnya. 7 pol

Komentar