nusabali

Gol Antony Dibatalkan, Manchester United Dikalahkan Newcastle

  • www.nusabali.com-gol-antony-dibatalkan-manchester-united-dikalahkan-newcastle

LONDON, NusaBali - Pelatih Erik Ten Hag mengeluhkan Manchester United (MU) seharusnya layak untuk setidaknya mendapatkan satu poin saat dikalahkan Newcastle United 0-1, dalam lanjutan Kompetisi Liga Primer Inggris, di St James Park, Minggu (3/12) dinihari WITA.

Kekalahan ini membuat MU terbenam ke urutan tujuh klasemen sementara, sedangkan Newcastle naik ke urutan keenam.

Ten Hag menyebut momen gol MU yang dianulir wasit karena offside. Gol yang dimaksud terjadi pada menit ke-88. Ya, saat Antony melepas tendangan first time usai menerima passing sundulan dari Harry Maguire. Tendangan kaki kiri Antony masuk ke gawang Newcastle.

Sayang sebelum bola masuk, tendangan Antony mengenai tubuh Maguire yang berada di posisi offside. MU pun harus menerima hasil akhir, kalah dari Newcastle lewat gol semata wayang Anthony Gardon. 

Usai laga , Harry Maguire mengakui MU tidak tampil pada level terbaik saat dikalahkan Newcastle. Dia menilai, para pemain kecewa. Dia juga merasa tidak bermain sesuai level tim.  Namun Maguire menilai, tim berkembang di babak kedua dan seharusnya memang meraih poin.

"Kami memberikan banyak tekanan kepada mereka dalam 10 atau 15 menit terakhir tetapi itu tidak cukup dan, pada akhirnya, Anda harus mengatakan bahwa Newcastle pantas mendapatkannya," kata Maguire. 

Sedangkan Ten Hag memberikan pujian kepada Newcastle, yang dinilai bermain lebih baik dari timnya. Menurutnya, tim memulai laga dengan baik, bahkan memiliki peluang bagus dari Alejandro Garnacho.

"Namun kemudian Newcastle tampil lebih baik dari kami. Kami tertinggal 0-1, namun, sejujurnya, di akhir pertandingan, kami bangkit dan memiliki beberapa peluang bagus," ujar Ten Hag di situs MU.

Ten Hag mengatakan sejatinya MU mampu memperlihatkan cara bertahan dengan baik. Namun dia menegaskan untuk memenangkan pertandingan, timnya harus mendominasi penguasaan bola. 

"Saya lebih suka menguasai bola, bermain di daerah pertahanan mereka. Kami memiliki beberapa momen di mana kami dapat membuat skema permainan yang bagus, tetapi itu tidak cukup," kata Ten Hag. *

Komentar