nusabali

Bupati Sedana Arta Resmikan Sejumlah Ruas Jalan di Bangli

  • www.nusabali.com-bupati-sedana-arta-resmikan-sejumlah-ruas-jalan-di-bangli

BANGLI, NusaBali - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar meresmikan sejumlah jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan di Kabupaten Bangli, Jumat (1/12).

Adapun ruas jalan yang diresmikan, yakni Jalan Bau/Jalan Melati, Perempatan Manuk, Kecamatan Susut, Pertigaan Desa Belancan, Kecamatan Kintamani, Pertigaan Desa Landih dan jalan di Sirkuit Landih.

Hadir dalam peresmian jalan tersebut Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, Kepala PUPR Perkim Kabupaten Bangli Dewa Ngakan Ketut Widnyana Maya selaku penyelenggara, Asisten III Setda Kabupaten Bangli, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Bangli, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bangli, Pimpinan Perusda di Kabupaten Bangli, Camat Susut, Camat Kintamani, Camat Bangli, Perbekel Sulahan, Perbekel Susut, Perbekel Belancan, Perbekel Landih, para tokoh masyarakat dan undangan lain.

Kepala Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli, Dewa Maya menyampaikan di tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Bangli di bawah kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati  I Wayan Diar melanjutkan program-program unggulan untuk Bangli maju menuju Bangli Era Baru melalui program pembangunan infrastruktur jalan.

Program yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bangli pada umumnya dan khususnya meningkatkan akses pelayanan pariwisata Kintamani serta lanjutan pembangunan penunjang sarana olahraga rekreasi (sirkuit drag race Landih). Dinas PUPR Perkim Bangli sebagai OPD Teknis menyelenggarakan kegiatan infrastruktur pemeliharaan jalan (Khusus Kabupaten).

"Pemeliharaan jalan ini untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal melayani lalu lintas dan mendukung perekonomian lokal serta yang utama mendukung akses jalan menuju kawasan destinasi wisata Kintamani," ungkapnya. Lebih lanjut disampaikan, penanganan long segment Jalan Kintamani -Belancan anggaran Rp 3,6 miliar lebih, Peludu-Belancan Rp 2,2 miliar lebih, Tanggahan-Serokadan Rp 5,8 miliar dan Perkerasan Jalan Serokadan-Bangun Lemah dan Jalan Melati Rp 1,1 miliar, Rekonstruksi Jalan Pengotan-Landih Rp 1,3 miliar serta lanjutan pembangunan penunjang sirkuit Drag Race Landih Rp 1,8 miliar.

"Lanjutan pembangunan fasilitas penunjang sirkuit agar Drag Race Landih dapat difungsikan tidak hanya untuk event drag race tapi juga untuk event road race," kata Dewa Maya. Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan hal ini merupakan kebahagiaan sekaligus kebanggaan bagi masyarakat di Kabupaten Bangli karena ada beberapa jalan di Kabupaten Bangli yang telah diresmikan. "Sebagaimana kita ketahui bersama, penataan ruas jalan merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Bangli untuk menata Kabupaten Bangli  agar menjadi semakin tertata, juga menjadi lebih baik dan menunjang mobilitas masyarakat setempat," kata Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini.

Politisi PDIP ini, menyebutkan dengan peningkatan ruas jalan ini dapat memudahkan masyarakat dalam perjalanan. Dengan begitu masyarakat melakukan aktivitas sehari-hari tidak terhambat dan berjalan dengan lancar dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. "Kami sampaikan kepada masyarakat agar ikut memelihara dan ikut merawat jalan tersebut," ujarnya. @ esa

Komentar