nusabali

KONI Diharapkan Rutin Selenggarakan Coaching Clinic

  • www.nusabali.com-koni-diharapkan-rutin-selenggarakan-coaching-clinic

JAKARTA, NusaBali - Klub Bundesliga Borussia Monchengladbach berharap KONI Pusat rutin menggelar coaching clinic untuk para pelatih Indonesia di masa depan.

Ya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menggandeng Borussia Monchengladbach menyelenggarakan coaching clinic bertajuk "Borussia Academy Camp" di kantor KONI Pusat, Jakarta.

"Kami berharap akan ada kesempatan selanjutnya untuk dapat memberikan pelatihan untuk waktu yang lebih lama sehingga pelatih dari Jerman dapat melihat dan membantu langsung proses-proses latihan di setiap SSB (sekolah sepak bola)," kata Founder Borussia Academy Indonesia Saras Desch dalam rilis, Kamis (30/11) malam.

Sebanyak 41 peserta mengikuti coaching clinic yang diberikan para pelatih akademi Borussia Monchengladbach. Dalam coaching clinic tersebut para peserta diberi materi mengenai teori kepelatihan sepak bola di usia dini. Teori itu juga mengajarkan filosofi pengembangan sepak bola Jerman yang menekankan komunikasi antarpemain, teknik serta pengembangan kepercayaan diri pemain di usia dini.

Sarah menilai Indonesia mempunyai kesempatan besar untuk segera dapat mengaplikasikan konsep pengembangan sepak bola Jerman yang mengusung funino untuk para pemain di usia dini.

Funino merupakan konsep sepak bola fun football yang diaplikasikan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) untuk memastikan setiap pemain mendapatkan lebih banyak sentuhan pada bola, sehingga meningkatkan keterampilan penanganan bola dan partisipasi yang lebih aktif dalam permainan.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengungkapkan harapan besar dengan terselenggaranya coaching clinic ini, yaitu dapat membawa para pelatih-pelatih menelurkan pesepak bola Indonesia yang berprestasi di kancah internasional.

"Saya berharap coaching clinic hari ini dapat bermanfaat, terus berusaha memberikan kualitas terbaik untuk atlet sepak bola Indonesia, terlebih pada usia dini,” kata Marciano Norman. ant

Komentar