nusabali

Rumah Singgah Jupe Mulai Direhab

  • www.nusabali.com-rumah-singgah-jupe-mulai-direhab

Keluarga mendiang Julia Perez mengungkapkan akan memulai eksekusi pengembangan rumah singgah yang menjadi impian wanita yang semasa hidupnya dipanggil Jupe itu. 

JAKARTA, NusaBali
Namun pelaksanaan eksekusi itu sendiri masih menunggu peringatan 40 hari kepergian Jupe yang jatuh pada 19 Juli mendatang.
 
"Untuk rumah singgah itu rencananya mau (dieksekusi) setelah 40 harian. Saat semua sudah selesai," ujar adik Jupe, Nia Anggia, seusai menggelar pengajian untuk memperingati HUT Jupe ke-37 di Raffles Hils Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (15/7) seperti dilansir kompas.
 
Nia berharap proses renovasi rumah singgah yang terletak di kawasan Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta timur itu dapat berlangsung lancar. Rumah singgah itu diinisiasikan wanita bernama asli Yuli Rahmawati itu khusus untuk para penderita kanker.
 
Menurut Nia, sudah banyak yang ingin membantu dalam bentuk donasi untuk pengembangannya.  "Alhamdulilah banyak banget. Berapa pun itu boleh banget, tapi aku ngelakuinnya sehabis 40 harian," ujar dia.
 
Ada kisah yang tertinggal dari kepergian Jupe untuk selamanya setelah didera penyakit kanker rahim beberapa tahun terakhir.
 
Menurut Nia, berbulan-bulan kakaknya terbaring di rumah sakit membuat keluarga dan sahabat-sahabatnya hendak menyajikan surprise untuk ulang tahunnya ke-37 tahun ini.
 
"Aku rencana sama Ruben mau bikin surprise, pingin mendekorasi ruangan RSnya, ngundang teman dekat, dan rencanakan agar kak Jupe ketawa," ujar Nia. "Aku dan Ruben udah mikir sejauh itu tapi ternyata Tuhan berkehendak lain," lanjut Anggia.

Anggia pun menuturkan bahwa dirinya sudah berencana akan memanggil ustadz serta mengadakan pengajian untuk mendiang di ultah ke-37 ini jika Jupe masih dirawat di rumah sakit.
 
"Alhamdulillah teman dekat kak Jupe, Ruben, Ayu Ting Ting, Zaskia, Luna Maya mereka nggak lupa ulang tahun kak Jupe. Terus ada yang suka nanyain yang kurang apa," imbuh adik kedua pelantun Belah Duren tersebut.
 
Untuk hadiah, Anggia bercerita bahwa ada satu benda yang diinginkan oleh almarhum Jupe. "Dia pernah suka ada kosmetik bedak tabur, belum ada di Indonesia harus ke Belanda. Aku udah nyuruh temanku bawain, aku udah siapin kado itu. Akhirnya ya nggak sempat kasih," pungkas Anggia. *

Komentar