nusabali

Hajar Stallion, Bali United Jaga Harapan

  • www.nusabali.com-hajar-stallion-bali-united-jaga-harapan

Kami punya persiapan bagus. Stallion Laguna telah berbenah dan kami mampu mengantisipasi hal itu. Para pemain tetap fokus dan punya konsentrasi bagus di pertandingan untuk tetap meraih hasil positif.

GIANYAR, NusaBali
Bali United mengalahkan wakil Filipina, Stallion Laguna 5-2, pada  matchday kelima penyisihan grup AFC Cup musim ini. Tambahan tiga poin menjaga asa Serdadu Tridatu melaju ke fase gugur. 

Hasil itu membuat Bali United memilik tujuh poin dan di peringkat ketiga Grup G, di bawah Terengganu (9 poin) serta Central Coast Mariners (10 poin). Sedangkan Stallion di posisi terbawah dengan satu poin. Selanjutnya, Bali United akan menghadapi Terengganu pada laga terakhir penyisihan grup pada Rabu (13/12).

Ya, berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (29/11) malam, skuad Serdadu Tridatu membuka keunggulan pada menit ke-23. Andhika Wijaya menuntaskan umpan Eber Bessa untuk membobol gawang Stallion yang dijaga Hayeson Pepito.

Pemain Palestina Mohammed Rashid menggandakan keunggulan Bali United di menit ke-33. Dia menyambut bola liar di depan kotak penalti dengan melepaskan tembakan jarak jauh ke sudut kiri atas gawang tanpa bisa dijangkau Pepito. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Bali United melanjutkan dominasi di babak kedua dengan mencetak gol ketiga di menit ke-51. Berawal dari sundulan Ardi Idrus yang dihalau Pepito, Elias Dolah menyambar bola liar untuk membobol Stallion.

Bessa juga tak mau ketinggalan membobol gawang Stallion. Pada menit ke-65, Bessa melakukan aksi cut-inside dari sektor kiri lalu melepaskan tembakan spektakuler ke sudut kanan gawang Pepito.

Stallion sempat memberikan perlawanan. Menit ke-69, Jayvee Kallukaran menuntaskan umpan Kraig Bonanken untuk membobol gawang Muhammad Ridho yang masuk menggantikan Adilson Maringa, mengubah skor 1-4.

Gol itu memicu semangat Stallion. Griffin McDaniel menambah gol usai menuntaskan umpan Kallukaran dengan sundulan yang gagal dihalau Ridho.

Namun Jefferson Assis mengunci kemenangan Bali United 5-2 di menit ke-86. Menerima umpan Irfan Jaya, striker Brasil itu melewati Pepito dalam duel satu lawan satu sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menyebutkan, skuad asuhannya tidak ingin fokus pada hasil lalu, yang juga menang 5-2. Teco meminta pemainnya terus bekerja keras meraih kemenangan. Sebab, kata Teco, klub yang bermarkas di Binan, Filipina itu sudah berbenah .

“Namun kami punya persiapan bagus. Stallion Laguna telah berbenah dan kami mampu mengantisipasi hal itu. Para pemain tetap fokus dan punya konsentrasi bagus di pertandingan untuk tetap meraih hasil positif,” kata Teco.

Peluang Bali United lolos grup G ke fase berikutnya masih terbuka lebar. Usai melibas Stallion, Serdadu Tridatu mengincar kemenangan dalam laga Grup G terakhir melawan Terengganu FC. Bila menang, maka Serdadu Tridatu memiliki total 10 poin sebagai modal meraih posisi kedua terbaik di grup G.

Skema gambaran itu harus didukung pula hasil Terengganu FC yang bertandang ke markas Central Coast Mariners pekan ini dengan hasil minor. Jadi laga pekan depan berjumpa Terengganu FC menjadi laga pamungkas agar Bali United meraih 10 poin. Trengganu sendiri saat ini punya 8 poin dari empat laga. *

Susunan Pemain
Bali United : Adilson Maringa (Muhammad Ridho 69'), Andhika Wijaya, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Ardi Idrus, Eber Bessa, Ricky Fajrin (Gede Sunu 69'), Mohammed Rashid (Tegar Infrantrie 57'), Rahmat Arjuna (Taufik Hidayat 57'), Ilija Spasojevic (Jefferson Assis 81'), Irfan Jaya.

Stallion Laguna: Hayeson Pepito, Matthew Nierras, Abraham Placito, Miguel Mendoza (Jordan Jarvis 73'), Kenneth Pryde, Shirmar Felongco (Jayvee Kallukaran 65'), Kraig Bonanken (Christian Schaffner 73'), Griffin McDaniel, Cristian Ivanobski, Juan Trujillo (Jo Bedia 81'), Yuta Nomura (Jorrel Aristorenas 65').

Komentar