nusabali

Surat Suara DPR RI Tiba di Buleleng

  • www.nusabali.com-surat-suara-dpr-ri-tiba-di-buleleng

Beratnya medan menuju Buleleng, pengiriman logistik pemilu 2024 ini mengambil jalur via Karangasem.

SINGARAJA, NusaBali
Pengiriman surat suara Pemilu 2024 tahap pertama akhirnya tiba di Buleleng, Selasa (28/11) malam pukul 22.00 Wita di gudang KPU Buleleng di Pemaron. Penjemputan surat suara dari PT Temprina Media Grafika, Ubung, Denpasar menuju Buleleng memakan waktu delapan jam perjalanan.

KPU tidak berani mengambil risiko mengirim surat suara via jalur Bedugul karena medan dianggap berat. Akses pengiriman dialihkan dari Denpasar melalui Kabupaten Karangasem menuju Buleleng dengan medan yang lebih landai.

Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana mengatakan pengiriman logistik Pemilu 2024 untuk surat suara  DPR RI. Ada sebanyak 1.251 kotak yang did alamnya masing-masing berisi 500 lembar surat suara. Sehingag surat suara untuk DPR RI sebanyak 625.117 lembar.

“Sebelumnya kami sudah memeriksa di tempat pencetakan hingga meloading ke dalam kendaraan. Kami ikuti proses dari Denpasar sampai tiba di gudang KPU dengan pengawalan kepolisian,” ucap Dudhi.

Dia mengatakan untuk distribusi surat suara ke Buleleng memang mendapat prioritas dari KPU Provinsi Bali. Sebab Buleleng memerlukan paling banyak surat suara dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Bali. Pengiriman langsung dilakukan begitu proses pencetakan selesai dilakukan. Pengiriman surat suara kloter kedua informasinya akan disusul pada 2 Desember mendatang. Pada kloter ini akan dikirim surat suara untuk DPRD Provinsi Bali dapil Buleleng

Dudhi menyebut KPU Buleleng mulai akan melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara mulai 3 Desember mendatang. “Sesegera mungkin kami akan lakukan proses sortir dan lipat untuk mempercepat persiapan kami,” kata Dudhi. 7k23

Komentar