nusabali

Pelatda Karate PON Tunggu Sinyal KONI Bali

  • www.nusabali.com-pelatda-karate-pon-tunggu-sinyal-koni-bali

DENPASAR, NusaBali - Pengprov FORKI Bali menunggu sinyal atau arahan KONI Bali untuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) para karateka yang lolos PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. Kini, para karateka tetap fokus latihan di tempat pemusatan latihan FORKI Bali di wilayah Kuta.

Ketua Umum Pengprov FORKI, Sensei Armand Setiawan Wulianadi mengakui, para atlet yang lolos PON itu tetap digembleng untuk meningkatkan teknik dan taktik, yang dipusatkan di lokasi latihan di wilayah Kuta. 

"Kalau Pelatda itu masih dari FORKI sendiri. Untuk KONI masih tunggu koordinasi lanjutan," kata Sensei Armand, Minggu (27/11)

Sejauh ini, Sensei Armand mengaku pelatihan atlet masih terus dilakukan dan belum menemukan adanya kendala. Namun, jika kemudian hari ada halangan, tentu akan dikomunikasikan dengan KONI untuk mengambil langkah yang tepat. 

"Tetap kita laporkan dan komunikasi terkait pemusatan latihan yang kita lakukan. Kita berusaha mandiri, kalau nanti kesulitan akan koordinasikan dengan KONI," kata Armand lagi.

Disinggung soal try out ke event nasional maupun internasional untuk atlet PON, Sensei Armand mengaku hal itu perlu dikomunikasikan lagi, baik itu di internal FORKI maupun KONI Bali. Namun, langkah itu juga tidak menutup kemungkinan akan dilakukan, mengingat akan menambah jam terbang para atlet. 

"Apalagi tryout tergantung dana juga. Kalau di level nasional, kemungkinan ada di Yogyakarta, namun itu masih di cek lagi," tambah Armand Setiawan.

Sedangka terkait target PON 2024, Armand optimistis mampu meraih tiga medali emas. Maka, yang dilakukan saat ini adalah para atlet diminta untuk latihan terus menerus. Dengan begitu, mereka mampu memberikan yang terbaik bagi Pulau Dewata. 

"Saat ini memang sebatas fokus pada latihan semata. Bahkan, yang sudah lolos PON itu tidak diizinkan untuk mengikuti Kejurprov FORKI. Karena, kita akan fokuskan mereka untuk meraih target 3 emas tadi," kata Sensei Armand Setiawan.dar

Komentar