nusabali

KONI Pusat Lantik Pengurus FTI

  • www.nusabali.com-koni-pusat-lantik-pengurus-fti

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman melantik dan mengukuhkan Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP.FTI) periode 2023 – 2027 Armand van Kempen dan jajarannya, di kantor induk olahraga Indonesia itu, di kawasan Senayan Jakarta, Senin (27/11).

Marciano berpesan agar kepemimpinan Armand van Kempen dapat membawa prestasi triathlon lebih baik lagi dengan memanfaatkan keunggulan yang dimiliki Indonesia.

“Indonesia 'surganya' olahraga triathlon yang dapat dioptimalkan, sehingga sport tourism sukses, prestasi atlet Indonesia kian baik dan masyarakat pecinta triathlon juga bertambah,” kata Marciano.

Menurut Marciano, triathlon wajib dibina dengan baik mengingat sebagai salah satu olahraga Olimpiade. Dia mengutarakan akan memberikan dukungan semaksimal mungkin untuk target triathlon menjadi juara umum di SEA Games. 

Indonesia ditargetkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk masuk peringkat lima besar Olimpiade pada 2044. Salah satu yang diharapkan berkontribusi adalah triathlon.

Triathlon sendiri dua kali mengharumkan nama Indonesia dalam SEA Games, baik Vietnam ataupun Kamboja. Yakni, raihan medalinya meningkat. Pada SEA Games 2021 Vietnam meraih dua medali perak dan tiga perunggu, lalu SEA Games 2023 Kamboja dapat satu medali emas, dua perak dan tiga medali perunggu.

Setelah pelantikan itu PP.FTI juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Ketua Umum Indonesia Anti-Doping Organization (IADO) Gatot S. Dewa Broto. ant

Komentar