nusabali

Mantan Camat Sukawati Jabat Kadisdukcapil

  • www.nusabali.com-mantan-camat-sukawati-jabat-kadisdukcapil
  • www.nusabali.com-mantan-camat-sukawati-jabat-kadisdukcapil

Gusti Ngurah Udayadnya yang juga Bendesa Adat Tojan dilantik sebagai Kadis Dukcapil menggantikan Cokorda Agusnawa yang pensiun.

GIANYAR, NusaBali
Mantan Camat Sukawati, I Gusti Ngurah Gede Udayadnya dilantik sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gianyar di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Senin (27/11). Pelantikan Kadis Dukcapil setelah turunnya Keputusan Kemendagri Nomor 800.1.3.3-4059 tahun 2023 tertanggal 3 Oktober 2023. Proses pengajuan pengisian jabatan Kadis Dukcapil Gianyar telah mengikuti prosedur sesuai alur yakni pengajuan 3 nama ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Setelah mendapatkan rekomendasi KASN lalu diusulkan ke Kemendagri untuk uji kelayakan. Setelah melalui uji kelayakan, Kemendagri menetapkan 1 nama dan menerbitkan SK Pengangkatan, ditindaklanjuti dengan bersurat ke Badan Kepegawaian Negara. Pelantikan oleh Pj Bupati Gianyar telah mendapat persetujuan dari Kemendagri melalui surat nomor 100.2.2.6/6244/SJ tertanggal 17 November 2023 yang ditujukan kepada Pj Gubernur Bali. Gusti Ngurah Gede Udayadnya yang juga Bendesa Adat Tojan ini dilantik sebagai Kadis Dukcapil Gianyar menggantikan Cokorda Agusnawa yang pensiun pada Agustus 2023 lalu.

Gusti Ngurah Udayadnya setelah menjabat Camat Sukawati dipercaya sebagai Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Gianyar. Selain Kadis Dukcapil, Pj Bupati Gianyar juga melantik 3 orang Pejabat Fungsional Guru Ahli Utama di Lingkungan Pemkab Gianyar. “Saya yakin saudara yang telah saya lantik adalah yang terbaik di posisinya, sehingga saudara harus bisa memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin besar dan kompleks terhadap perkembangan pembangunan Pemerintah Kabupaten Gianyar,” kata Dewa Tagel Wirasa.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Dewa Tagel Wirasa meminta untuk sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dengan baik dan penuh dedikasi, serta bisa menjadi teladan bagi bawahan dan rekan kerja. “Laksanakan tugas dan tanggung jawab saudara dengan sebaik-baiknya, tingkatkan wawasan dan pengetahuan dalam bidang tugas saudara. Saudara harus mampu berkontribusi terhadap setiap pembangunan Kabupaten Gianyar,” tegasnya. 

Pj Bupati Gianyar juga mengingatkan para ASN dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat serta membangun kinerja yang produktif, efektif, efisien serta adaptif dengan memanfaatkan teknologi di era digital melalui kerja team work dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan. 7 nvi

Komentar