nusabali

Demokrat Target 4 Kursi di DPRD Klungkung 2024

  • www.nusabali.com-demokrat-target-4-kursi-di-dprd-klungkung-2024

SEMARAPURA, NusaBali - Jajaran DPC Partai Demokrat Klungkung menggelar konsolidasi menjelang hajatan politik pada 2024 mendatang. Acara ini digelar di Museum Nyoman Gunarsa di Banjar Banda, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Minggu (26/11) sore. Demokrat target 4 kursi di DPRD Klungkung dalam Pileg 2024.

“Kami menargetkan masing-masing daerah pemilihan (empat dapil) bisa melahirkan satu caleg duduk di DPRD Klungkung,” kata Ketua DPC Demokrat Klungkung Gde Artison Andarawata alias Sony.

Hadir Kepala Biro Pertahanan DPP Demokrat RC Adhi Nugroho Martosubroto, sekaligus menyerahkan 4 unit sepeda motor listrik untuk masing-masing pengurus PAC Demokrat Klungkung, Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta, pengurus PAC, dan para kader. 

Sony mengatakan tugas-tugas dari DPP cukup berat, namun semua kader wajib hukumnya menindaklanjuti mandat yang diberikan DPP. Selaku ketua DPC dia berterima kasih atas perhatian pihak DPP. “Semoga dengan bantuan sepeda motor listrik ini pengurus PAC tetap semangat dalam menjalankan tugas-tugas partai,” ujar Sony.

Putra sang maestro almarhum Nyoman Gunarsa ini menambahkan, selama ini DPC Demokrat Klungkung sudah sering bergerak di bawah untuk rakyat, namun pihaknya lebih suka ‘silent’ alias tidak suka dimunculkan ke permukaan. “Kami lebih suka bergerilya supaya masyarakat juga dewasa melihat politik ini, dan kami tidak mau teriak-teriak,” ucap Sony.

Adhi Nugroho mengatakan sepeda motor listrik ini menunjukkan jika Demokrat adalah partai yang adaptif dengan perubahan zaman. Apalagi pada Pemilu 2024 mendatang, pemilih akan didominasi gen Z. Sehingga dengan ide dan inovasi yang baru, generasi muda akan bisa melihat jika Partai Demokrat adalah salah satu partai yang senantiasa menyesuaikan diri dengan perubahan zaman. "Melalui sepeda motor listrik ini kita sekaligus kampanye hemat energi, peduli lingkungan, yang menunjukkan jika Demokrat aware terhadap lingkungan," ujar Adhi Nugroho.

Sebagian besar pemilih itu generasi muda, jadi apa yang mereka pilih itu adalah suara dari hati, apa yang mereka suka apa yang mereka yakini itu lah yang akan mereka pilih.

Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta optimistis jika Partai Demokrat dapat merebut kursi di DPRD Klungkung. Mudarta juga menyinggung bagaimana Demokrat Bali sukses mengantarkan Made Mangku Pastika sebagai gubernur. Dan sekarang juga punya bupati yakni Bupati Jembrana (I Nengah Tamba).

Dia juga menyinggung bagaimana era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 10 tahun memimpin negeri ini. SBY sayang dengan Bali, setiap kegiatan internasional sering diadakan di Bali, karena Bali merupakan destinasi wisata. “Hal itulah bukti bagaimana Bapak SBY sayang terhadap Bali,” ujar Mudarta.

Mudarta juga menginstruksikan para caleg bekerja keras, rajin turun ke masyarakat, termasuk wajib mendata kantong-kantong suara yang dimiliki. Pihaknya juga segera menyiapkan saksi untuk kepentingan Pemilu 2024. 7 wan

Komentar