nusabali

INKAI Gelar Coaching Clinic Grand Master Shotokan

  • www.nusabali.com-inkai-gelar-coaching-clinic-grand-master-shotokan

JAKARTA, Nusabali - PP INKAI menggelar penandatanganan MOU dan coaching clinic Road Show INKAI bersama grand master karate shotokan legend Tanaka Sensei, Kawawada Sensei, Ogata Sensei, dan Presiden Japan Traditional Karate Asociation, Yuko Takahashi Sensei di GOR Nanggala Kopassus, Sabtu (25/11) lalu. Kegiatan itu adalah tindak lanjut kunjungan tim Aju Pengurus Pusat INKAI ke berbagai Dojo Karate di Jepang pada medio April 2023.

Dalam acara tersebut, hadir 1.100 peserta para sabuk hitam dari DKI Jakarata, Jawa Barat, Banten dan para peserta dari Sumatra, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua serta daerah lainnya. Dalam acara itu diperlihatkan latihan menekankan pada Basic dan standar Karate yang diajarkan Nakayama serta Gichin Funakoshi.

Latihan bersifat Dinamic kejutan dan ledakkan, penetrasi otot serta kecepatan. Acara sangat diantusiasi para peserta yang haus mencari ilmu kepada sumbernya langsung.

Tanaka dan Kawawada, para mantan juara dunia saat ini bernaung dibawah Japan Traditional Karate Asociation yang masih memegang prinsip dan marwah karate sejati sebagai penerus ajaran Nakayama dan Gichin Funakoshi sebagai Bapak Aliran Shotokan.

Acara juga digelar di Yogyakarta pada Minggu (26/11), lalu berlanjut di Surabaya pada Rabu (29/11)  dan Bali pada Senin (3/12). Kegiatan ini diikuti ribuan karateka INKAI bukan hanya dari daerah setempat, namun juga daerah lainnya. Ke depan selain kerjasama dalam bidang latihan juga akan bersama membangun pembinaan atlet dan pelatih serta wasit juri. 

Selanjutnya, pertandingan berskala aliran Shotokan internasional, ciri khas Full Body Contact Ippon Shobu tanpa kelas dan berat badan. Selain itu, juga tak ada batasan usia mencari karateka tangguh sebagai ciri khas pertarungan aliran shotokan yang dimasanya pernah berjaya pada tahun 1970 dan 1980 hingga 1990 an. *

Komentar