nusabali

STT Banjar Pande Gelar Lomba Barong

  • www.nusabali.com-stt-banjar-pande-gelar-lomba-barong

BANGLI, NusaBali - Sejumlah lomba digelar serangkaian peringatan HUT ke- 45Sekaa Teruna-teruni (STT) Tri Kaya Sudha Paramartha, Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Bangli. Antara lain, Lomba Bapang Barong dan Makendang Tunggal di Alun-alun Bangli, Minggu (26/11).

Wakil Ketua Panitia Lomba I Ketut Sentana Maharta mengatakan Lomba Bapang Barong dan Makendang Tunggal ini sebagai upaya pelestarian budaya. Lomba ini juga menjadi wahana pengembangan bakat dan minta generasi muda terhadap Tari Barong dan Makendang.

Kata Sentana, lomba ini diikuti 18 peserta dari seluruh Bali. Lomba melibatkan empat orang sebagai dewan juri.  Sehari sebelumnya dilangsungkan Lomba Tari Bali. Jenis tari yang dilombakan, yakni Margapati diikuti 19 peserta, Trunajaya 14 peserta, dan Puspanjali 23 peserta.

‘’Untuk memeriahkan HUT STT ini juga akan dilangsungkan pagelaran musik pada Sabtu, 2 Desember 2023,’’ ujarnya. Pagelaran dengan bintang tamu DJ Mahesa, Joni Agung, dan Tika Pagraky. Pagelaran akan diadaklan di kawasan LC Uma Bukal Bangli.7esa

Komentar