nusabali

Hanura Bali Siap Bangkit dan Menang di Pemilu 2024

Tekad dan Harapan dalam Rakerda dan Pembekalan Caleg Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-hanura-bali-siap-bangkit-dan-menang-di-pemilu-2024

MANGUPURA, NusaBali.com - DPD Partai Hanura Bali menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pembekalan Caleg di Grand Ballroom The Trans Resort Bali. Rakerda pada Minggu (26/11/2023) tersebut dihadiri oleh pengurus teras DPC Partai Hanura se-Bali, anggota Fraksi Hanura se-Bali, dan caleg Hanura se-Bali yang akan maju pada Pemilu 2024.

Rakerda dibuka oleh Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali, I Kadek Arimbawa. Dalam sambutannya, Arimbawa menyampaikan bahwa Rakerda ini merupakan momentum penting untuk konsolidasi internal partai dan memantapkan strategi pemenangan Pemilu 2024.

"Rakerda ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk bersama-sama merumuskan langkah-langkah strategis yang akan kita ambil dalam menghadapi Pemilu 2024," ujar Arimbawa.

Arimbawa juga menyampaikan bahwa Partai Hanura Bali menargetkan melipatgandakan anggota dewan di kabupaten/kota yang saat ini berjumlah 15 orang. Untuk DPRD Provinsi Bali memasang target 1 fraksi, sedangkan untuk DPR RI dipatok bisa meloloskan satu wakil ke DPR RI.  

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bappilu DPP Partai Hanura, Abdul Aziz, menyampaikan bahwa Partai Hanura akan berkolaborasi dengan PDI Perjuangan, PPP, dan Perindo pada Pemilu 2024. 

Hal ini merupakan tindak lanjut ‘koalisi’ dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024 mendatang. 

Aziz juga meminta kepada para caleg untuk tidak berkecil hati dengan hasil survei yang menunjukkan bahwa elektabilitas Partai Hanura masih rendah. "Pemilu 2024 tidak ada kata lain selain menang, menang, dan menang. Kali ini beda dengan Pemilu 2019 dimana Hanura mengalami gangguan luar biasa," ujar Aziz.

Pada kesempatan ini dilakukan pengukuhan Ketua, Sekretaris dan Bendahara Laskar Muda Hanura (Lasmura) Provinsi Bali. Lasmura adalah organisasi sayap yang diisi oleh kaum muda sebagai kader pendukung sekaligus masa depan dari Hanura. Sebagai Ketua dipercayakan kepada Wayan Buda Parwata yang dikukuhkan langsung oleh Ketua DPP Lasmura Ali Abdul Rohman.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakerda, Gde Wirajaya Wisna, menyampaikan bahwa Rakerda DPD Partai Hanura Provinsi Bali adalah momentum penting yang memungkinkan kita semua, sebagai bagian dari keluarga besar Hanura, untuk bersama-sama merumuskan langkah-langkah strategis yang akan diambil dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Acara ini dihadiri oleh para Ketua, Sekretaris, dan Bendahara seluruh DPC Hanura se-Bali, anggota Fraksi se-Bali, dan tentu saja, caleg yang sudah ditetapkan dalam DPT. Kehadiran kita semua di sini adalah cermin dari semangat kebersamaan dan komitmen kita terhadap perjuangan partai," ujar Wirajaya didampingi Bendahara DPD Partai Hanura Bali, Noven Sigit Ari Susanto.

Secara keseluruhan, Rakerda DPD Partai Hanura Provinsi Bali menunjukkan bahwa Partai Hanura Bali siap bangkit dan menang pada Pemilu 2024. Partai Hanura Bali akan fokus pada penguatan struktur partai, peningkatan kualitas caleg, dan berkoalisi dengan partai-partai lain yang memiliki visi dan misi yang sama.

Komentar