nusabali

Persebaya-PSIS Ditunda Januari

  • www.nusabali.com-persebaya-psis-ditunda-januari

SURABAYA, NusaBali - Ketua Panitia Pelaksana Persebaya Surabaya Ram Surahman menyatakan laga melawan PSIS Semarang yang seharusnya pada 26 November 2023, terpaksa ditunda berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) nomor 933/LIB-KOM/XI/2023.

"Komunikasi kami dengan Dirut PT LIB, pertandingan Persebaya lawan PSIS akan ditunda pada akhir Januari, dikarenakan Gelora Bung Tomo (GBT) tidak mendapatkan izin dari PSSI digunakan sebagai venue," kata Ram, di laman resmi Persebaya, Jumat (24/11).

Menurut Ram, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebenarnya memberikan lampu hijau dan meminta Persebaya berkomunikasi dengan LIB dan PSSI. Selain GBT, kata Ram, Gelora Joko Samudro (Gejos) juga tidak bisa dipergunakan karena dicabutnya surat persetujuan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dan pihak kepolisian akibat kericuhan setelah pertandingan Liga 2 pada 19 November 2023.

Karena itulah, kata Ram, pihaknya menunggu keputusan LIB terkait tanggal pasti laga Persebaya kontra PSIS. Hal tersebut sudah disampaikan kepada manajemen dan tim pelatih.

Menurut data LIB, Persebaya akan kembali bertanding melawan Rans Nusantara FC pada 1 Desember 2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  Persebaya saat ini di posisi 13 klasemen sementara dengan poin 22 poin dari 18 laga. ant

Komentar