nusabali

Korpri Bali Sumbang Kursi Roda

  • www.nusabali.com-korpri-bali-sumbang-kursi-roda

DENPASAR, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra selaku Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Bali menyerahkan bantuan 100 buah kursi roda dari Korpri Bali kepada Yayasan Bunga Bali di Kantor Yayasan Bunga Bali, Kesiman Kertalangu, Denpasar, Jumat (24/11).

Bantuan tersebut diterima perwakilan penerima bantuan yang disaksikan oleh Ketua Yayasan Bunga Bali I Gusti Bagus Alit Putra.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Dewa Indra mengaku terharu dan bangga bisa ikut menggerakkan organisasinya untuk turut berpartisipasi membantu masyarakat yang membutuhkan. “Hal ini juga menjadi harapan kami agar organisasi kami bisa berguna bagi masyarakat,” ujarnya yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali I Made Rentin dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Luh Ayu Aryani.

Dewa Indra berharap bantuan berupa kursi roda ini bisa meringankan dan berguna bagi penyandang disabilitas yang membutuhkan. Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengatakan akan berupaya lagi untuk menggalang bantuan sehingga bisa disalurkan kembali tahun berikutnya.

“Saya harap Yayasan Bunga Bali tidak surut semangatnya beryadnya kepada teman-teman disabilitas kita, karena itu sangat membantu kami jika ingin menyalurkan bantuan. Dan ke depan saya juga berharap, kami Dewan Pengurus Korpri bisa terus solid bergerak sehingga bisa terus berpartisipasi membantu teman-teman yang membutuhkan,” ujarnya.

Sebagian sumbangan yang diterima Yayasan Bunga Bali selanjutnya juga disalurkan kepada Komunitas Disabilitas Bangli. Perwakilan Komunitas Disabilitas Bangli Komang Rupawan juga menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan.

Menurutnya bantuan yang disalurkan melalui Yayasan Bunga Bali akan langsung disalurkan kepada teman-teman di Bangli. Menurutnya ada satu keluarga dengan tiga bersaudara penyandang disabilitas dan memerlukan kursi roda. “Beberapa bantuan akan kami serahkan ke saudara-saudara kami di Pengotan (Bangli) tersebut,” ucapnya. 7 cr78

Komentar