nusabali

BPBD Bantu Warga Miskin Kena Musibah

  • www.nusabali.com-bpbd-bantu-warga-miskin-kena-musibah

AMLAPURA, NusaBali - BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karangasem membantu warga miskin, I Wayan Titi,35, di Banjar Cegeng, Desa Kertha Buana, Kecamatan  Sidemen, Karangasem, Rabu (22/11). Karena dapurnya tertimpa pohon kelapa.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa yang mengoordinasikan penyaluran bantuan, di Banjar Cegeng, Desa Kertha Buana. Bantuan berupa kompor gas beserta regulatornya, sembako, matras, selimut, sabun mandi, terpal dan tali.

Dapur I Wayan Titi itu rusak ditimpa pohon kelapa  panjang 10 meter dan diameter 30 cm, tumbang, Selasa (21/11) malam. Akibatnya, atap bangunan dan tembok dapur rusak. Syukurnya, bangunan dapur dengan tempat tinggal terpisah. Saat kejadian, tidak ada aktivitas di dapur itu. Pohon kelapa milik korban yang tumbang, diawali angin kencang.

Bangunan dapur beratap asbes sebagian ringsek. Bagian temboknya berbahan batako rusak ditimpa pohon kelapa. Selama ini yang tinggal di lokasi kejadian, satu KK, dengan kepala keluarga I Wayan Titi, bersama istrinya Ni Luh Putu Oka, dan tiga anak-anaknya, I Putu Adus Pratama, I Made Putra Wiratama dan I Komang Putra Mahotama.

"Kebetulan yang mengalami musibah, dapurnya ditimpa pohon kelapa adalah warga kurang mampu, makanya saya cepat-cepat mendatangi lokasi menyerahkan bantuan untuk meringankan beban sosial keluarga korban," jelasnya.

Kelian Banjar Cegeng I Ketut Sulendra mengapresiasi bantuan dari BPBD. "Sebelum kejadian, cuaca di sini angin kencang," jelas Kelian Banjar Cegeng I Ketut Sulendra.

Penanganan pohon tumbang itu dilakukan petugas BPBD, Selasa (21/11), turut memantau Kapolsek Sidemen AKP I Wayan Mudana, anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa) Desa Kertha Buana Serda I Wayan Widana, anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Kertha Buana Aipda I Wayan Gede Sumiarta dan Perbekel Kertha Buana I Ketut Alit Eka Yustadi.7k16

Komentar