nusabali

Parwata Terima Audiensi dari Berbagai Komponen Masyarakat

  • www.nusabali.com-parwata-terima-audiensi-dari-berbagai-komponen-masyarakat

MANGUPURA, NusaBali - Ketua DPRD Badung Putu Parwata kembali menerima audiensi dari berbagai komponen masyarakat, Rabu (22/11). Seperti dari KPU Badung, kalangan persatuan wanita, mahasiswa, hingga tokoh adat.

Audiensi pertama datang dari KPU Badung. Kedatangan KPU Badung tersebut dalam rangka untuk meningkatkan koordinasi dan hubungan antar lembaga dalam penyelenggaraan tahapan Pemilu dan Pilkada 2024. Menurut Parwata, koordinasi tersebut sangat diperlukan agar KPU dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik. Pihaknya berharap agar Pemilu bisa dilaksanakan seadil-adilnya, beradab, dan mekanisme yang memang ditentukan oleh undang-undang berjalan dengan baik.

“Artinya Pemilu, Pileg, Pilkada dan Pilpres semua disambut dengan riang gembira. Karena karakteristik Badung ini berbeda dengan kabupaten yang lainnya. Jadi kebahagiaan dalam pesta demokrasi itu harus diwujudkan, sehingga wisatawan yang datang ke Badung juga tertarik. Wisatawan bisa melihat begini demokrasi di Badung. Karena menjadi tontonan internasional,” ujarnya usai menerima audiensi.

Setelah menerima audiensi dari KPU Badung, di hari yang sama Parwata juga menerima audiensi dari DPC Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Badung. Saat itu, PWKI Badung beraudiensi untuk silaturahmi dan memperkenalkan organisasi PWKI Kabupaten Badung yang sekretariatnya berada di Kuta.

PWKI, kata Parwata melanjutkan, juga menyampaikan akan melaksanakan kegiatan. “Sesuai dengan visi misi Bupati bahwa urusan adat, agama, dan budaya, kita dorong dari agama manapun. Jadi kita akan berikan fasilitas tempat dan sarana yang lainnya. Supaya memberikan kenyamanan ibu-ibu ini secara rohani, memberikan spiritual kepada kita semua dan warga yang ada di Badung,” ujarnya.

Sementara untuk audiensi ketiga, Parwata bertemu dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Udayana yang beraudiensi permohonan peminjaman salah satu ruangan di Gedung DPRD Badung untuk melaksanakan kegiatan Pra Sidang Umum Lembaga Universitas Udayana. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 25-26 November 2023. “Tentu anak-anak mahasiswa ini kami dorong supaya kreatif. Saya senang melihat anak-anak muda kreatif,” sebut Sekretaris DPC PDIP Badung ini.

Sedangkan audiensi terakhir, Parwata menerima tokoh-tokoh dari Desa Munggu, Kecamatan Mengwi. Para tokoh tersebut ingin menata Desa Munggu agar menjadi lebih bagus. Untuk itu, mereka memohon bantuan dan dukungan kepada pemerintah Kabupaten Badung dan DPRD Badung.

“Mereka mempunyai komitmen yang kuat untuk menata desa. Jadi pemerintah Kabupaten Badung dan saya salah satu penyelenggara pemerintahan di Badung memberikan dukungan sepenuhnya kepada Desa Munggu untuk mereka bisa maju baik dari segi pembangunan, adat, agama, budaya,” kata Parwata.

Bupati Badung, lanjut Parwata, mempunyai visi misi mewujudkan kebahagiaan masyarakat. Bahkan, bukan hanya di Badung tetapi juga kebahagiaan masyarakat kabupaten lain di Bali. Untuk di Munggu, kebahagiaan ini akan didorong melalui prioritas pembangunan yaitu pembangunan desa berbasis pariwisata.

“Jadi kita dorong Desa Munggu itu maju dengan tradisi Mekoteknya, dengan budayanya, agamanya, pertaniannya dan yang lain-lainnya. Dengan demikian visi misi bupati untuk mencapai kebahagiaan itu akan bisa merata. Kami mendorong pembangunan di desa supaya bertumbuh merata, ekonomi menjadi maju dan kita bisa bahagia,” tutur Parwata. @ ind

Komentar