nusabali

Musim Hujan, KPU Gianyar Pastikan Logistik Pemilu Aman

  • www.nusabali.com-musim-hujan-kpu-gianyar-pastikan-logistik-pemilu-aman
  • www.nusabali.com-musim-hujan-kpu-gianyar-pastikan-logistik-pemilu-aman

GIANYAR, NusaBali - KPU Kabupaten Gianyar telah menerima kiriman logistik untuk Pemilu 2024. Diantaranya berupa bilik suara, kotak suara, tinta dan tanda pengenal KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dan saksi. Saat musim hujan ini, KPU Gianyar memastikan logistik pemilu kondisi aman.

“Terkait cuaca yang kurang bagus (musim hujan,red), kita sudah antisipasi. Kita siapkan terpal dan sudah kita pasang. Gudang penyimpanan saat ini baik-baik saja, kapasitasnya cukup. Intinya gudang aman dari hujan,” ujar Anggota KPU Gianyar, Kadek Agus Mudita, Selasa (21/11).

Komisioner asal Desa Guwang, Kecamatan Sukawati ini mengatakan tidak ada bagian gudang penyimpanan yang bocor. Gudang yang disewa selama 2 tahun yakni sejak Oktober 2022 silam kondisinya aman. Agus Mudita yang juga Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan memastikan juga gudang logistik Pemilu 2024 aman dengan penjagaan ketat petugas TNI/Polri. 

Menurut Agus Mudita, logistik untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Gianyar hampir lengkap seluruhnya sesuai kebutuhan di Gumi Seni. “Logistik kita terima dalam kondisi baik dari KPU RI. Ada bilik suara, kotak suara, tinta, segel dan tanda pengenal. Sementara hanya surat suara belum diterima,” beber Agus Mudita. 

Untuk menjaga logistik agar tetap aman, kata Agus Mudita, pihak KPU Gianyar dibackup personil Polres Gianyar. “Untuk penjagaan 2 shift dari KPU dan kepolisian,” jelasnya 

Sementara soal surat suara yang belum diterima, Agus Mudita mengatakan masih menunggu KPU RI. “Masih menunggu dari KPU RI,” ujar Agus Mudita. nvi

Komentar