nusabali

Bank BPD Bali Serahkan Bantuan Kereta Taman di RTH Tabanan

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-serahkan-bantuan-kereta-taman-di-rth-tabanan

TABANAN, NusaBali - Bank BPD Bali menyerahkan bantuan berupa dua buah kereta taman untuk mendukung fungsi ekonomis dan estetika di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno dan Lapangan Alit Saputra, Tabanan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Penyerahan bantuan dilakukan di Gedung Kesenian I Ketut Maria serangkaian HUT ke–530 Kota Tabanan pada Selasa (21/11/2023), dan Hari Ikan Nasional ke–10.

Penyerahan bantuan kereta taman dilakukan oleh Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma SH, MH kepada Bupati Tabanan Dr I Komang Gede Sanjaya SE, MM, didampingi Bunda PAUD sekaligus Ketua Tim PKK Kabupaten Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Forkopimda Tabanan, disaksikan oleh undangan. 

RTH merupakan sarana umum yang dapat digunakan sebagai tempat pendidikan lingkungan, dan dapat difungsikan untuk membantu masyarakat memahami pentingnya menjaga lingkungan alam sekitarnya. Keberadaan RTH perlu didukung sarana prasarana yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan, salah satunya kereta taman. Dilihat dari animo masyarakat yang cukup tinggi mengunjungi RTH Taman Bung Karno dan Lapangan Alit Saputra, bantuan tersebut diharapkan mampu berjalan sesuai dengan fungsinya, yang salah satunya dapat menambah efek estetika kawasan taman dengan menciptakan lingkungan yang lebih menarik secara visual.

Melalui program CSR, Bank BPD Bali membuktikan peran bank dalam mengawal perkembangan generasi sejak dini, serta mampu menjadikan kota Tabanan sebagai kota yang aman, unggul, dan madani (AUM).

Pada kesempatan tersebut, Nyoman Sudharma mengucapkan selamat hari jadi ke–530 Kota Tabanan dan Hari Ikan Nasional. Diharapkan ke depannya kota Tabanan semakin maju dan perputaran ekonominya semakin baik. Bantuan yang digelontorkan oleh Bank BPD Bali melalui program CSR ini merupakan bentuk dukungan terhadap keberadaan RTH di perkotaan. Inisiatif ini dapat memaksimalkan pemanfaatan ruang terbuka publik guna meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan  masyarakat di perkotaan, yang berperan penting dalam mendukung livabilitas dari sebuah kota dengan fungsi konkret sebagai fungsi ekologis, sosial budaya, ekonomi, dan estetika. 

“Bank BPD Bali menjadikan penyaluran CSR sebagai bentuk sharing value agar masyarakat Bali pada khususnya merasakan manfaatnya sesuai porsi dan kebutuhan. Harapan ke depannya adalah Bank BPD Bali selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bali sesuai porsi dan kebutuhan dengan perencanaan yang cermat serta pemilihan program yang tepat mencapai sasaran,” ungkapnya.

Acara tersebut ditutup dengan gerakan memasyarakatkan makan ikan dengan tema ‘Ikan untuk Generasi Emas’, yang diikuti 530 anak-anak. @

Komentar