nusabali

Kasat Tahti Sidak Ruang Tahanan Polres Gianyar

  • www.nusabali.com-kasat-tahti-sidak-ruang-tahanan-polres-gianyar

GIANYAR, NusaBali - Kasat Tahti Polres Gianyar Ipda I Nengah Artayasa SH bersama Anggota Sat Tahti dan didampingi oleh Kanit Provost Ipda I Nyoman Budiyasa dan anggota Propam melaksanakan penggeledahan ruang tahanan Polres Gianyar, Senin (20/11).

Kasat Tahti Polres Gianyar Ipda I Nengah Artayasa menjelaskan ruang tahanan digeledah sebagai antisipasi kemungkinan adanya tindakan tahanan yang tidak diinginkan, serta memastikan kondisi kesehatan para tahanan.


Dalam kegiatan tersebut, seluruh personel piket fungsi melaksanakan kegiatan sidak terhadap barang-barang tahanan di setiap bilik tahanan termasuk ruang jemur tahanan dan kamar mandi tahanan. "Selama kegiatan sidak dilaksanakan tidak ditemukan barang-barang yang dilarang dan berbahaya seperti rokok, korek api, benda tajam, obat obatan terlarang, dan barang lainnya," ujarnya.


Pada kesempatan tersebut, Kasat Tahti memberi arahan kepada tahanan agar patuh dan taat terhadap aturan di ruang tahanan. Khususnya terkait dengan barang bawaan tahanan agar tahanan selalu menjaga kebersihan di ruang tahanan agar kesehatan selalu terjaga.

"Pemeriksaan ruang tahanan dan kesehatannya sudah rutin dilakukan karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Pemeriksaan dan pengecekan selain saat serah terima, juga rutin dilakukan setiap jam oleh petugas jaga tahanan," jelas Ipda I Nengah Artanayasa.nvi

Komentar