nusabali

Kelompok ABG Bentrok di Eks Pelabuhan Buleleng

  • www.nusabali.com-kelompok-abg-bentrok-di-eks-pelabuhan-buleleng

SINGARAJA, NusaBali - Aksi perkelahian segerombolan remaja tanggung terjadi di Eks Pelabuhan Buleleng di wilayah Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Perkelahian itu terekam dalam sebuah video yang diunggah di media sosial dan viral. Diduga keributan itu dipicu saling senggol dalam acara pertunjukan musik

Perkelahian anak baru gede (ABG) tersebut terekam dalam tiga video yang berdurasi masing-masing 11 detik, 12 detik dan 19 detik. Dalam video tersebut terlihat kerumunan remaja laki-laki saling memukul. Bahkan mereka berkelahi di wahana bermain anak yang ada di kawasan Eks Pelabuhan Buleleng. Warga yang melihat kejadian itu pun berusaha melerai.

Pemilik wahana bermain anak, Endang mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (17/11) malam sekitar pukul 22.00 Wita. Ia mengaku kaget karena kejadian tersebut terjadi tiba-tiba. Padahal saat itu masih ada anak-anak yang bermain melukis di tempatnya. Beruntung mereka berhasil menghindar.

"Saat itu ada dua anak yang menyewa permainan melukis dan main pancing ikan saat mereka berkelahi. Untungnya anak-anak berhasil menghindar dan mencari orang tua masing-masing," kata Endang, Minggu (19/11).

Menurutnya, perkelahian itu dipicu saling senggol di pertunjukan musik yang digelar di Gedung Imaco Eks Pelabuhan Buleleng. Para remaja itu berbuat gaduh hingga akhirnya dikeluarkan dari gedung oleh petugas keamanan. Namun bukannya pulang ke rumah, mereka justru melanjutkan kegaduhan dengan berkelahi di luar gedung.

Kata Endang, akibat perkelahian tersebut ada satu remaja yang terjatuh ke kolam pancing mainan. Hal itu sontak membuat remaja lain yang ada di sana mengeroyoknya secara membabi buta. Bahkan kepala remaja tersebut sempat dicelupkan beberapa kali ke dalam kolam pancing miliknya hingga wajah remaja tersebut bonyok.

Perkelahian itu akhirnya berhenti setelah dilerai warga dan aparat keamanan. Namun para remaja yang tak diketahui identitas dan asalnya itu langsung cabut begitu didatangi aparat. "Belum sempat diamankan, langsung kabur mereka. Dari informasi mereka ini katanya mabuk saat nonton konser di dalam gedung," lanjutnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Buleleng, AKP I Gede Darma Diatmika mengaku belum mendapat laporan terkait peristiwa perkelahian tersebut. "Belum ada laporan," ujarnya. 7mzk

Komentar