nusabali

Taman Dinosaurus Danau Beratan Pikat Wisatawan

  • www.nusabali.com-taman-dinosaurus-danau-beratan-pikat-wisatawan

TABANAN, NusaBali - Taman Dinosaurus di DTW Ulun Danu Beratan, di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan telah rampung. Taman yang dilengkapi dengan tanaman kaktus di dalam perut Dinosaurus itu sudah dibuka sejak November.

Humas Manajemen DTW Ulundanu Beratan, Made Sukarata mengatakan sejak dibuka sebulan lalu, wisatawan sudah mulai berkunjung. "Sudah banyak yang berkunjung," akunya, Minggu (19/11). 

Disebutkan fasilitas mulai ramai dikunjungi karena keberadaan patung Dinosaurus itu  bisa dijadikan latar belakang berswafoto. "Jadi kita juga bisa masuk ke dalam perut Dinosaurus karena terdapat ratusan tanaman kaktus," jelasnya. 

Dia menjelaskan, Taman Dinosaurus merupakan fasilitas rekreasi yang baru disiapkan oleh manajamen DTW Ulundanu Beratan. Konsep taman ini merupakan sebuah tempat swafoto yang di dalamnya terdapat tanaman kaktus. "Ada empat jenis koleksi kaktus, jumlahnya ratusan," jelasnya. 

Keluar dari taman kaktus, sambungnya, pengunjung masih akan disajikan pemandangan keindahan dengan adanya kolam koi dan taman dengan aneka rupa tanaman lain. "Kami berharap dengan adanya Taman Dinosaurus ini, pengunjung menjadi tidak bosan,” imbuhnya. 

Apalagi sebut Sukratata, pembangunan fasilitas tambahan ini bagian dari program yang dijanjikan seiring rencana kenaikan tiket masuk pada awal Januari 2024. 

Sebelumnya tiket untuk wisatawan yang rencananya dinaikkan ada dua kategori. Rinciannya, harga tiket wisatawan domestik untuk yang berkunjung di hari biasa yang awalnya Rp 30.000 per orang naik menjadi Rp 40.000 per orang. Kemudian harga tiket domestik yang berkunjung saat weekend yang awalnya Rp 30.000 per orang menjadi Rp 50.000 per orang. 

Sementara untuk wisatawan lokal Bali dan asing manajemen memutuskan tidak menaikkan harga. Saat ini harga tiket wisatawan lokal Bali tetap di angka Rp 30.000, sementara harga tiket asing per orang Rp 75.000 dan asing anak Rp 50.000 per orang. 7des

Komentar