nusabali

Relawan Anies Bidik 40 Persen Suara di Bali

  • www.nusabali.com-relawan-anies-bidik-40-persen-suara-di-bali

DENPASAR, NusaBali.com - Simpul relawan Anies Baswedan di Bali memasang target pemenangan Pilpres 2024 meski kini tengah menunggu tim pemenangan Anies-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pulau Dewata untuk segera dibentuk.

Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN sendiri sudah resmi bekerja di bawah Captain Marsekal Madya TNI (Purn) M Syaugi Alaydrus sejak diumumkan pada Selasa (14/11/2023).

Salah satu pentolan simpul relawan Anies di Bali adalah yang tergabung dalam Anies Pemimpin 2024 (AP-24).

Ahmad Baraas, Ketua DPW AP-24 Bali menuturkan, ia mengapresiasi terbentuknya Timnas AMIN. Di Bali, ia membuka diri untuk bergabung ke tim pemenangan daerah jika diperlukan.

"Selain AP-24, di Bali banyak relawan Anies. Kami bersatu dan membentuk forum komunikasi simpul relawan," ujar Baraas belum lama ini.

Di lingkup forum simpul relawan, kata Baraas, di seluruh kabupaten/kota se-Bali sudah terbentuk Badan Koordinator Saksi yang bisa digandeng kapan saja oleh NasDem, PKS, PKB, dan Partai Ummat di Bali.

"Target kami (di Pilpres 2024) memperoleh sekitar 40 persen suara di Bali," tegas Baraas yang juga eks pewarta.

Meski berupa target bidikan relawan, hal ini sejalan dengan ancar-ancar Koalisi Perubahan di Bali yang melakukan pertemuan pada September 2023 lalu di Kantor DPW NasDem Bali.

Koalisi Perubahan di Bali membidik menang runner up alias posisi kedua. Namun, belum memasang angka perolehan suara yang ingin dibidik.

Sementara itu, Baraas yang juga advokat ini mengaku telah menjalin komunikasi dengan parpol pengusung AMIN di Bali. Pendekatan sudah dilakukan sejak Oktober 2022 silam. *rat

Komentar