nusabali

Truk Hantam Truk, Satu Korban Luka

  • www.nusabali.com-truk-hantam-truk-satu-korban-luka

NEGARA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua truk terjadi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Banjar/Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Jumat (17/11) sekitar pukul 22.00 Wita. Dalam kecelakaan tersebut, salah satu truk berakhir penyok dan sopirnya mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Ni Putu Meipin Ekayanti mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan truk Hino nopol DK 8276 WQ dengan truk Mitsubishi Fuso nopol DK 8083 UJ. Kedua truk tersebut sama-sama bergerak dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Truk Mitsubishi Fuso yang dikemudikan I Wayab Sudira, 57, asal Banjar Bantas, Desa Bale Agung, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, melaju di depan. Sementara truk Hino yang dikemudikan I Wayan Madia, 64, asal Lingkungan Kebon, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, mengiringi dari belakang.

Sesampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara) dengan situasi jalan lurus dan arus lalu lintas sedang, truk Hino diduga kurang menjaga jarak aman sehingga menabrak bagian belakang truk Mitsubishi Fuso. "Penyebabnya karena kurang hati-hatinya pengemudi truk yang dibelakang. Saat kejadian, kurang menjaga jarak aman dan kemungkinan sopirnya kurang konsentrasi," kata AKP Meipin.

Akibat kecelakaan itu, bagian depan truk Hino penyok. Sang sopir truk Hino juga mengalami sejumlah luka lecet dan memar sehingga sempat mendapat perawatan medis. "Hanya luka ringan. Sopir satunya (Truk Fuso,red) selamat dalam kondisi sehat. Kasusnya sepakat diselesaikan kekeluargaan," ujar AKP Meipin.

Meski tidak sampai ke proses hukum, AKP Meipin berharap kecelakaan itu pun menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan berlalu lintas. ode

Komentar