nusabali

Kapten Manchester United Ditawar Saudi Rp1,6 Triliun

  • www.nusabali.com-kapten-manchester-united-ditawar-saudi-rp16-triliun

LONDON, NusaBali - Beberapa klub Liga Arab Saudi dikabarkan sangat tertarik membeli kapten Manchester United (MU), Bruno Fernandes. Bahkan, beberapa klub Liga Arab Saudi itu berani menyodorkan tawaran senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,68 triliun).

Menurut Fichajes, dikutip Sportkeeda pada Rabu (15/11), ada beberapa pemain di Liga Inggris yang menjadi sasaran bidikan klub-klub Liga Arab Saudi yang berlimpah uang. Selain Fernandes, ada juga nama striker Liverpool, Mohamed Salah. 

Pemain 29 tahun itu sedang dalam performa bagus musim ini sejak menggantikan Harry Maguire sebagai kapten MU. Dia mengantongi empat gol dan tiga assist dalam 17 laga di seluruh kompetisi.

Bruno Fernandes menjadi protagonis lini tengah MU sejak diboyong dari Sporting Lisbon pada Januari 2020. Pemain Portugal itu mencetak 68 gol dan 57 assist dalam 201 laga, serta membantu MU menyabet trofi Carabao Cup musim lalu.

Fernandes sendiri masih memiliki sisa kontrak tiga tahun sehingga MU tidak dalam tekanan untuk menjualnya. Fernandes sendiri juga tidak ingin hengkang meski MU menelan hasil buruk musim ini. Namun, klub-klub Saudi sedang menyusun proposal untuk Fernandes dan mencoba menggodanya pada Januari 2023.

Klub-klub tersebut kemungkinan besar adalah yang didukung oleh Dana Investasi Publik Saudi. Sebut saja Al-Hilal, Al-Nassr, Al-Ittihad, dan Al-Ahli. *

Komentar