nusabali

Polda Bali Tanam 2.550 Pohon Keras

  • www.nusabali.com-polda-bali-tanam-2550-pohon-keras

DENPASAR, NusaBali - Polda Bali dan jajaran Polres/Polresta menanam 2.550 pohon keras di sejumlah titik di Bali, pada Rabu (15/11). Penanaman pohon itu dilakukan serentak Polri yang digelar di seluruh Polda dalam rangka gerakan tanam 10 juta pohon.

Kegiatan penanaman pohon di Polda Bali yang dipusatkan di Desa Wisata Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra dan Wakapolda Bali Brigjen Pol I Gusti Kade Budhi Harryarsana. Ada berbagai macam pohon yang ditanam disana, seperti kelapa dan mangga.

"Polda Bali bersama 33 Polda lainnya serentak melakukan kegiatan penanaman 10 juta pohon. Kegiatan ini digelar Polri bekerja sama dengan Kementerian LHK, Kementerian PMK, dan Kementerian Pertanian. Di Polda Bali sendiri menanam sebanyak 2.550 pohon tanaman keras," ungkap Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan gerakan Indonesia bersatu dan bersih. Penanaman pohon ini untuk mengantisipasi bencana alam seperti tanah longsor dan lainnya. Kegiatan pelestarian penanaman pohon ini juga untuk menghijaukan indonesia.

"Kegiatan ini juga untuk mendorong masyarakat mencintai lingkungan. Melalui kegiatan ini juga dapat memberikan tambahan pendapatan masyarakat. Misalnya hasil buah rambutan bisa dijual masyarakat untuk menambah penghasilannya," tuturnya. 7 pol

Komentar