nusabali

Kapolres Gianyar Tanam Pohon di Areal Pura Tirta Empul

  • www.nusabali.com-kapolres-gianyar-tanam-pohon-di-areal-pura-tirta-empul

GIANYAR, NusaBali - Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada menanam ratusan pohon di areal Pura Tirta Empul, Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Rabu (15/11) pagi.

Penanaman pohon diikuti Waka Polres Kompol Marzel Doni, Pejabat Utama Polres Gianyar, Forkopimcam Kecamatan Tampaksiring, anggota Polres Gianyar, Bendesa Adat dan krama Desa Adat Manukaya Let. Kapolres juga membagikan paket sembako kepada krama Desa Adat Manukaya Let dan Jero Mangku di Pura Tirta Empul.

Polres Gianyar menanam sebanyak 225 pohon. Ada mangga, alpukat, durian, belimbing, pohon albesia, mahoni, dan jati putih. AKBP Widiada mengatakan, Polri bersama instansi terkait dan masyarakat secara berkelanjutan membangun sinergitas dan kerja sama mendukung program pemerintah yang benar-benar menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Sesuai konsep Tri Hita Karana, sebagai umat manusia, kita harus menjaga enam keseimbangan hidup antara alam dengan lingkungan sosial masyarakat,” ujar AKBP Widiada. 

Penanaman pohon diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga dan membangun kesadaran masyarakat, khususnya personel Polres Gianyar. Bersama-sama menanam pohon dan merawatnya sehingga sirkulasi udara di Kabupaten Gianyar dan sekitarnya menjadi lebih bersih dan segar serta asri. “Sekaligus memberikan pesan moral bagi kita semua dalam menanamkan nilai-nilai instrumental revolusi mental yakni etos kerja, gotong royong, dan integritas,” jelas AKBP Widiada. 

Bendesa Adat Manukaya Let I Made Mawi Arnata menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Polres Gianyar di areal Pura Tirta Empul. “Penanaman pohon sangat penting karena kita tengah mengalami musim yang sangat ekstrim. Mudah-mudahan yang kita tanam hari ini dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Adat Manukaya Let,” harap Mawi Arnata. 7 nvi

Komentar