nusabali

Absen Tes CAT PPPK, 7 Peserta Gugur

  • www.nusabali.com-absen-tes-cat-pppk-7-peserta-gugur

Total ada 1.289 peserta yang lolos ke tahap seleksi kompetensi teknis, terdiri dari 983 peserta melamar di formasi guru dan 306 pelamar tenaga kesehatan.

SINGARAJA, NusaBali
Seribuan peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Buleleng, Bali, menjalani tes Computer Assisted Test (CAT) di ITB STIKOM Bali dan Poltekes Bali. Seleksi kompetensi teknis diselenggarakan selama tiga hari mulai Selasa (14/11) sampai Kamis (16/11) ini.

Total ada sebanyak 1.289 orang peserta yang lolos ke tahap seleksi kompetensi teknis, terdiri dari 983 peserta melamar di formasi guru dan 306 pelamar tenaga kesehatan. Seluruhnya dibagi sesuai jadwal untuk mengikuti seleksi berbasis komputer. Seluruh peserta seleksi memperebutkan 1.273 formasi yang dibuka. Sebanyak 901 formasi guru dan 372 formasi tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng I Gede Wisnawa, Rabu (15/11)  mengatakan dalam seleksi kompetensi teknis seluruh peserta diuji terkait manajerial, sosiokultural dan wawancara.

"Dari pelaksanaan hari pertama dan kedua ada 7 orang yang tidak hadir tanpa keterangan. Satu orang pada hari pertama dan 6 orang di hari kedua. Ketidakhadiran ini otomatis membuat yang bersangkutan gugur," ucap Wisnawa.

Selain itu ada juga mengikuti tes di titik lokasi di luar Bali. Hal itu diperbolehkan karena seluruh sistem CAT terkoneksi satu server milik Badan Kepegawaian Negara (BKN). Selanjutnya dalam proses ini menunggu proses pengumuman dari BKN.

Dengan gugurnya 7 peserta, maka total peserta yang lolos ke tahap seleksi kompetensi wawancara menjadi 1.282 orang. Jumlah ini masih lebih banyak dari formasi yang tersedia, sehingga persaingan untuk mendapatkan formasi PPPK di Kabupaten Buleleng masih cukup ketat. 7k23

Komentar