nusabali

Pastikan Persiapan Matang, Kapolres Buleleng Cek TPS

  • www.nusabali.com-pastikan-persiapan-matang-kapolres-buleleng-cek-tps

SINGARAJA, NusaBali - Kapolres Buleleng, AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi mengecek persiapan Pemilu 2024 dan pengamanan TPS di SD Negeri 2 Banjarasem di Banjar Dinas Yeh Anakan, Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt, Buleleng, Selasa (13/2). Pihaknya ingin memastikan seluruh persiapan tahapan pemungutan suara matang.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres AKBP Widwan diterima oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Seririt. PPK memberikan penjelasan mengenai teknis pelaksanaan pemungutan suara di TPS. Adapun jumlah keseluruhan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS SDN 2 Banjarasem ada sebanyak 1.473.

“Melalui pengecekan ini, diharapkan TPS di wilayah hukum Polres Buleleng siap digunakan untuk Pemilu 2024 dan dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya.

AKBP Widwan menekankan pada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bisa menghindari kesalahan di TPS dan dipastikan proses pemungutan suara berlangsung dengan aman, tertib. Ia juga meminta personel pengamanan TPS segera beradaptasi dengan masyarakat di sekitar lokasi.

“Petugas agar mencermati dengan seksama dan teliti sebelum pengiriman data secara online. Anggota yang terlibat proses pengamanan agar memastikan keamanan dari TPS, PPS hingga PPK, menjaga komunikasi dan koordinasi semua yang terlibat di TPS,” pesan AKBP Widwan.7 mzk

Komentar