nusabali

Penyangga Tiang Listrik Tumbang di Ungasan

  • www.nusabali.com-penyangga-tiang-listrik-tumbang-di-ungasan

MANGUPURA, NusaBali - Penyangga tiang listrik tumbang di Jalan Toya Ning I, Desa Ungsan, Kecamatan Kuta Selatan, pada Rabu (15/11). Tiang berbahan beton itu tumbang sekitar pukul 16.00 Wita.

Keberadaan penyangga tiang listrik yang tumbang dengan posisi nyaris menutup badan jalan itu mengganggu kendaraan yang hendak melintas.

“Tiang yang roboh itu karena tertabrak sebuah truk. Akibat tak kuat menanjak, lalu truk mundur menabrak tiang. Namun saat ini sudah diatensi oleh pihak terkait,” kata Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta saat dikonfirmasi.

Akibat kejadian itu, lanjut Gede Arta, kendaraan yang hendak melintas sempat terganggu beberapa saat. Syukurnya begitu petugas datang dan penyangga tian listrik selesai dievakuasi, semua kembali normal.

Sementara, salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya menyebut jika saat proses evakuasi, pengendara truk sudah tidak di lokasi alias kabur. “Iya, saat kami tiba sudah tidak ada (pengemudi truk, Red),” ucapnya.

“Kami memahami bahwa kejadian ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat yang melintas. Untuk sementara, kami hanya dapat melakukan evakuasi, sedangkan perbaikan akan dilakukan esok hari,” tambahnya.

Upaya evakuasi berhasil diselesaikan sekitar pukul 18.00 Wita. Begitu selesai proses evakuasi lalu lintas di kawasan tersebut kembali lancar. Dari kejadian ini, pihaknya berharap agar peristiwa itu dapat menjadi peringatan bagi pengemudi kendaraan besar untuk lebih berhati-hati dan waspada ketika melintas di wilayah yang rawan terjadi kecelakaan. 7 ol3

Komentar