nusabali

Pohon Tumbang, Akses Tabanan Tertutup

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-akses-tabanan-tertutup

TABANAN  NusaBali
Hujan deras mengguyur Tabanan selama 2 jam membuat pohon tumbang di Jalan Gatot Subroto tepatnya di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri pada Kamis (13/4).

Akibat pohon berdiameter 60 centimeter ini tumbang, membuat arus lalu lintas macet total hampir sejam.  Kasat Samapta Polres Tabanan AKP I Gusti Kade Alit Murdiasa menegaskan pohon yang tumbang ini cukup besar sehingga menutup sepenuhnya badan jalan. "Penanganan sudah dilakukan bersama anggota Samapta. Nihil adanya korban jiwa maupun kerugian material," akunya.

Disebutkan pohon tumbang ini dampak dari hujan deras. Selain itu pada bagian akar sudah mengalami pelapukan dan tumbuhnya di tebing pinggir jalan. "Evakuasi pengerjaan pembersihan pohon tumbang ini menggunakan gergaji senso Samapta Polres Tabanan, dan pelaksanaan pembersihan dilakukan bersama-sama dengan BPBD Kabupaten Tabanan," tegasnya.

AKP Murdiasa pun menyebutkan dampak dari pohon tumbang ini arus lalu lintas menuju arah Kota Tabanan dan ke Kota Kediri macet total selama 45 menit. "Macet hampir sejam karena penanganan ditambah pasca tumbang. Kami juga berpesan agar masyarakat selalu waspada dengan cuaca ekstrem, terlebih saat terjadi hujan lebat dan angin kencang, hendaknya agar mencari tempat berteduh yang aman," sarannya.*des

Komentar