nusabali

KONI Lepas Tujuh Atlet Panahan

Made Nariana Berharap Hasil Terbaik di Kualifikasi PON

  • www.nusabali.com-koni-lepas-tujuh-atlet-panahan

Sekalipun masuk semifimal sudah lolos PON, tetapi atlet panahan Bali dan Badung khususnya harus menjadi yang terbaik. Jangan sekadar lolos namun di posisi rangking di bawahnya.

MANGUPURA, NusaBali
KONI Badung melepas tujuh atlet panahan asal Badung untuk mengikuti babak kualifikasi PON, yang akan berlangsung di Bogor, Jawa Barat, pada 17-24 November. Para atlet panahan itu diharapkan mampu berjuang maksimal untuk lolos ke PON XXI/2024 di Sumut dan Aceh.

Ketua KONI Badung I Made Nariana mengharapkan atlet Badung dapat tampil maksimal dalam babak kualifikasi PON nanti, sehingga lolos ke PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Dia juga mengharapkan para atlet panahan berjuang maksimal, dengan teknik dan mental yang prima. 

"Sekalipun masuk semifimal sudah lolos PON, tetapi atlet panahan Bali dan Badung khususnya harus menjadi yang terbaik. Jangan sekadar lolos namun di posisi rangking dibawahnya," kata Nariana, saat melepas atlet panahan di Sekretariat KONI Badung, Senin (13/11).

Nariana berharap atlet panahan Badung memiliki kemampuan lebih baik. Sebab dalam Porprov Bali 2022 lalu, tim panahan Badung hanya menduduki posisi kedua, setelah Kota Denpasar. 

"Harapan besar kepada atlet ini untuk memberikan yang terbaik dan hasil yang maksimal. Karena di Bali sendiri menjadi salah satu yang terbaik," kata Nariana, yang juga mantan Ketua Umum KONI Bali ini.

Apalagi, kata Nariana, seusai PON 2024 nanti atlet akan menghadapi Porprov Bali 2024. Karena itulah, dia meminta semua atlet Badung menyiapkan diri jauh hari sebelumnya, termasuk atlet panahan. Dengan demikian, Badung dapat mempertahankan gelar juara umum Porprov Bali untuk ke-10 kalinya. 

"Mulai sekarang semua atlet rajin latihan dan meningkatkan teknik dan mental, selain fisik. Ajang multi event PON anggap sebagai wahana terbaik menuju juara dalam Porprov Bali," kata Nariana. dar

Komentar