nusabali

Duo Denmark Jadi ‘Tumbal’ MU

  • www.nusabali.com-duo-denmark-jadi-tumbal-mu

MANCHESTER, NusaBali - Dua pemain Denmark Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund menjadi ‘tumbal’ kemenangan Manchester United (MU). Keduanya cedera saat MU menang 1-0 atas Luton Town, dalam laga pekan ke-12 Premier League, di Old Trafford, yang berakhir Minggu (12/11) dinihari Wita. Gol kemenangan MU bek Victor Lindelof di babak kedua.

Dalam laga tersebut, manajer MU Erik Ten Hag memainkan Eriksen dan Hojlund sebagai starter. Eriksen ditarik keluar di menit ke-36, usai terlihat kesakitan di bagian hamstring. Sedangkan Hojlund ditarik keluar di menit ke-79, karena juga cedera otot hamstring.

Usai laga Ten Hag belum dapat memastikan kondisi cedera Eriksen dan Hojlund. Dia menyebutkan butuh waktu dan pemeriksaan untuk memastikan kondisi kedua pemain tersebut.

Cedera Eriksen dan Hojlund menambah daftar pemain MU yang cedera kian panjang. Baru-baru ini, Jonny Evans dan Casemiro dipastikan absen cukup lama akibat cedera.

MU hanya menang tipis 1-0 atas Luton Town di Old Trafford. Meski menang, banyak yang menyoroti seretnya keran gol MU. Di antara tim 10 besar EPL saat ini, MU adalah tim dengan jumlah gol tersedikit yaitu 13 gol dari 12 laga.

Ten Hag mengaku tidak risau dengan minimnya gol Setan Merah. Dia yakin tidak lama lagi para penyerangnya akan mencetak lebih banyak gol. Namun saat ditanya apakah dirinya resah dengan minimnya catatan gol MU, Erik Ten Hag santai dan mengaku tidak khawatir. 

"Pertama-tama, saya harus bilang bahwa kami belakangan ini kerap menciptakan banyak peluang yang sangat bagus," kata Ten Hag.

Ten Hag tahu banyak yang khawatir dengan Hojlund. Sang striker sejauh ini belum sekalipun mencetak gol di ajang Premier League.

Namun Ten Hag meyakini Hojlund mulai menemukan chemistry dengan para pemain MU lainnya. Tidak lama lagi Ten Hag yakin Hojlund akan mencetak banyak gol bagi Setan Merah.

"Kita tahu Rasmus sudah mencetak lima gol di Liga Champions. Saya yakin ia juga bisa melakukan hal yang sama di Premier League," kata Ten Hag.

Selain itu, Ten Hag juga tetap memberikan dukungan kepada Marcus Rashford. Dia percaya sang winger mampu mencetak banyak gol lagi seperti yang ia lakukan di musim lalu.

"Selama kami terus menciptakan peluang baginya, maka gol itu akan datang. Saya benar-benar yakin akan hal itu," kata Ten Hag.

Kemenangan atas Luton Town itu membuat MU kian mendekat ke papan atas EPL. MU kini hanya berjarak tiga poin dari peringkat empat dan juga hanya berjarak enam poin dari puncak klasemen. *

Komentar