nusabali

Langgar Lampu Lalin, Satu Pemotor Tewas

  • www.nusabali.com-langgar-lampu-lalin-satu-pemotor-tewas

DENPASAR, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas maut melibatkan dua sepeda motor terjadi di perempatan Jalan Imam Bonjol – Jalan Sunset Road, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung, pada Sabtu (11/11) sekitar pukul 00.10 Wita. Kecelakaan itu karena salah satu pengendara menerobos alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) alias traffic light.

Adapun dua sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah Honda Scoopy DK 2558 UAU yang dikendarai oleh Kadek AS, 19, asal Desa Kayu Putih, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Kadek AS tewas mengenaskan di lokasi tempat kejadian perkara dalam kondisi luka berat pada bagian kepala.

Sepeda motor lawannya adalah Suzuki GSX B 4961 SER dikendarai Gabriel AAP, 18. Pemotor asal Jakarta yang berstatus mahasiswa itu mengalami luka dan patah pada kaki kanan. Dia dirawat intensif di salah satu rumah sakit di Kuta, Badung.

Kasis Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, Minggu (12/11), mengungkapkan sebelum kejadian sepeda motor Honda Scoopy DK 2558 UAU yang dikendarai Kadek AS melaju dari arah timur ke barat. Sampai di perempatan Jalan Imam Bonjol – Jalan Sunset Road traffic light menyala merah.

Meskipun lampu sudah menyala merah sebagai tanda semua kendaraan harus berhenti sejenak, namun Kadek AS menerobos lalu belok ke kanan. Pada saat yang sama sepeda motor Suzuki GSX B 4961 SER yang dikendarai Gabriel muncul dari arah barat ke timur. Tabrakan pun tak terhindarkan.

“Korban tewas mengalami luka berat pada bagian kepala. Sementara korban selamat mengalami patah kaki kanan. Kecelakaan ini terjadi karena tidak hati-hati dari pengendara sendiri. Padahal semua rambu-rambu lalu lintas berfungsi dengan baik. Jalan beraspal dan lebar. Penerangan juga sangat memadai,” tandas AKP Sukadi.

Minggu kemarin, jenazah Kadek AS sudah diserahkan kepada pihak keluarga. 7 pol

Komentar