nusabali

Kantor KPU hingga Bawaslu Diawasi Ketat

  • www.nusabali.com-kantor-kpu-hingga-bawaslu-diawasi-ketat

SINGARAJA, NusaBali - Jajaran Polres Buleleng terus melakukan patroli rutin sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024.

Pada Sabtu (11/11) malam. Sejumlah personel menyambangi Kantor KPU, gudang logistik KPU, Kantor Bawaslu, dan Kantor DPRD Buleleng. Upaya ini bertujuan untuk memastikan keamanan di sekitaran objek vital tersebut.

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana  mengatakan Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 merupakan operasi kepolisian untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama Pemilihan Umum (Pemilu) 2023-2024. Patroli juga rutin dilakukan pada masa menjelang Pemilu.

"Dalam demokrasi, pemilihan umum adalah momen penting di mana warga negara menggunakan hak suara mereka untuk memilih pemimpin yang akan mewakili mereka. Keamanan selama proses ini adalah aspek kunci yang harus dijaga," jelasnya.

Dikatakan anggotanya melakukan patroli di sekitar Kantor KPU dan gudang logistik Pemilu untuk memeriksa kondisi keamanan pintu masuk dan sekitarnya, serta menjaga agar aktifitas sekitar lokasi berjalan dengan tertib. Hal ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan atau ancaman.

"Keamanan selama pemilihan umum adalah prioritas kami. Operasi Mantap Brata ini adalah bentuk upaya kami dalam memastikan bahwa warga dapat menggunakan hak suara mereka tanpa hambatan pada puncak Pemilu mendatang," terangnya.

Patroli akan terus berlangsung hingga pemilihan umum selesai. Polres Buleleng bakal siap untuk bertindak dalam menangani setiap potensi masalah keamanan yang mungkin timbul selama masa persiapan hingga proses pemilihan. "Patroli ini dilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan sampai pelaksanaan pemilu 2024 berjalan damai dan aman," tandasnya. 7mzk

Komentar