nusabali

Pasar Gadarata Proses Market Sounding

  • www.nusabali.com-pasar-gadarata-proses-market-sounding

TABANAN, NusaBali - Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) pembangunan Pasar Gadarata (Gabungan Rakyat Tabanan) terus berproses. Sesuai jadwal akhir November bakal masuk proses market sounding dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta.

Dalam proses ini Pemkab Tabanan tak membatasi perusahaan yang akan bergabung. Dan tujuan dari market sounding ini untuk mempromosikan peluang investasi bidang infrastruktur serta untuk mendapatkan masukan dari investor terhadap bentuk kerjasama yang ditawarkan. 

Kepala Bappeda Tabanan, Gede Urip Gunawan mengatakan market sounding akan dilakukan akhir November 2023 ini ke Jakarta. Diharapkan hasilnya mendapatkan pengusaha yang qualified. "Kita tak membatasi, pengusaha kita akomodir sebanyak-banyaknya," tegasnya, Minggu (12/11). 

Diharapkan dengan sudah nanti dilaksanakan market sounding akhir November nanti, awal tahun 2024 sudah mendapatkan pengusaha. Sehingga Februari 2024 bakal dilakukan proses lelang. "Targetnya si akhir tahun ini sudah mendapatkan pengusaha," harap Urip. 

Sebelumnya konsultasi publik dengan pedagang terkait pembangunan Pasar Tabanan atau yang disebut Pasar Gadarata (Gabungan Pedagang Rakyat Tabanan) sudah berlangsung Rabu (18/10) di Gedung Ketut Maria. 

Dalam konsultasi publik yang langsung dilakukan Bappenas menjabarkan secara rinci konsep pembangunan Pasar Tabanan. Terutama penataan pedagang basah, pedagang kering, aksesoris, fashion telah dirancang penempatan. 

Yang menarik dari pembangunan ini Pasar Tabanan juga bakal dilengkapi dengan dept store dan bioskop. Terungkap bioskop dan dept store bakal disediakan dua tempat yakni di lantai 4 dan lantai 5. 

Kemudian di lantai I dan II khusus untuk pusat kuliner lokal, kios souvenir, los basah, los kering dan pemasaran. Lalu di Lantai III dipusatkan tempat retail, fashion dan aksesoris. Sementara untuk parkir bakal dibangun basement. 7des

Komentar