nusabali

Diduga Korsleting, Mobil Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-korsleting-mobil-terbakar

SEMARAPURA, NusaBali - Mobil Daihatsu Espass milik Komang Sudarma, 40, warga Banjar Patus, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung tiba-tiba terbakar saat dinyalakan, Minggu (12/11) sore. Diduga mobil mengalami korsleting pada mesin. Dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diturunkan ke TKP untuk padamkan api. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Kapolsek Dawan AKP Komang Susiawan mengatakan, kejadian ini bermula pada Minggu pukul 17.00 Wita. Saat itu Perbekel Desa Gunaksa I Wayan Sudiarna melihat kepulan asap disertai api pada mobil Komang Sudarma. Selanjutnya disampaikan kepada pemilik mobil sekaligus dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) Klungkung dan Polsek Dawan. Anggota Polsek, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan warga berusaha memadamkan api menggunakan air seadanya. Namun, kobaran api sangat besar.

Sekitar pukul 17.15 Wita, 2 unit Damkar Klungkung tiba di lokasi TKP dan melakukan pemadaman. Dari keterangan korban, rencananya pergi ke warung untuk beli sembako. Saat menyalakan mobil, ada semburan api yang keluar dari dek mobil. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting. Korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Terpisah, Perbekel Desa Gunaksa, Wayan Sudiarna mengatakan saat itu pemilk mobil baru memanaskan mesin, tiba-tiba terjadi kebakaran. 7 wan

Komentar