nusabali

Jenazah Berbelatung Kagetkan Warga Songan

  • www.nusabali.com-jenazah-berbelatung-kagetkan-warga-songan

BANGLI, NusaBali - Jenazah dengan kondisi wajah dipenuhi belatung di jurang kagetkan warga Banjar Kayu Selem, Desa Songan B, Kecamatan Kintamani, Bangli, Sabtu (11/11) petang. Diketahui, jenazah tersebut I Nyoman Terasna, 41, warga Banjar Dinas Nusu, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Sebelum ditemukan, Terasna dikabarkan hilang sejak beberapa hari. Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto mengungkapkan pada Sabtu sekitar pukul 20.00 Wita, menerima laporan penemuan jenazah di jurang Banjar Kayu Selem. Mendapat laporan tersebut, petugas langsung mendatangi TKP. "Kami melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi," ungkapnya.

Kata Kompol Ruli, awalnya salah seorang warga Songan menemukan sepeda motor di dasar jurang. Setelah dilakukan penelusuran ditemukan jenazah. Sebelumnya beredar informasi ada warga Banjar Nusu tidak pulang sejak 8 November 2023. "Dari jenazah yang ditemukan, ciri-ciri sama seperti warga yang dilaporkan hilang. Atas penemuan tersebut, langsung diinformasikan ke pihak keluarga dan dilaporkan kepada petugas," jelasnya.

Lebih lanjut, Nyoman Terasna meninggalkan rumah pada 8 November lalu dengan mengendarai sepeda motor Jupiter Z DK 3069 II, tujuan Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani. Namun  dia tidak kunjung pulang. Pihak keluarga mencoba untuk mencoba menghubungi rekan di Desa Pinggan, dikatakan jika Nyoman Terasna sudah pulang. "Pihak keluarga mencoba melakukan pencarian hingga akhirnya Nyoman Terasna ditemukan di jurang," kata Kompol Ruli.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, kondisi mayat sebagian sudah membusuk. Kemudian di bagian wajah sudah di penuhi belatung. "Diperkirakan yang bersangkutan meninggal dunia lebih dari 24 jam. Dari pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan," sebutnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang bersangkutan meninggal akibat terjatuh ke dalam jurang dengan kedalaman 20 meter. Kecelakaan itu diduga karena sepeda motor yang digunakan mengalami rem blong saat melintasi jalan turunan yang curam di Banjar Kayum Selem. Pihak keluarga telah mengikhlaskan serta jenasah sudah di bawa pulang oleh pihak keluarga.

Ditambahkan, Nyoman Terasna ke Desa Pinggan dengan tujuan ke rumah temannya. Dia biasa main ke Pinggan sekadar minta sayuran karena di daerah korban kekeringan. Di TKP juga di temukan sekampil sayur jepang (labu siam) dan bawang.7esa

Komentar