nusabali

City Memang Tim Terbaik, Chelsea Bukan Underdog

Big Match Premier League Minggu Malam

  • www.nusabali.com-city-memang-tim-terbaik-chelsea-bukan-underdog

LONDON, NusaBali - Manajer Chelsea Mauricio Pochettino mengakui, Manchester City adalah tim terbaik di dunia saat ini. Meski demikian, kata Pochettino, Chelsea tidak lantas menjadi underdog dalam laga nanti.

Ya, Chelsea akan menjamu City pada pekan ke-12 Premier League 2023/2024, di Stamford Bridge, London, Senin (13/11) dinihari, pukul 00:30 WITA. Kini Chelsea sedang percaya diri dan Pochettino menegaskan timnya tidak inferior di hadapan City.

Penegasan Pochettino tak lepas dari keberhasilan Chelsea tampil perkasa dan mengggilas tuan rumah Tottenham Hotspur 4-1, pekan lalu. Kesuksesan memutus start tak terkalahkan Tottenham itu membuat Chelsea di atas angin. 

Namun, itu tidak membuat The Blues serta-merta diunggulkan saat menghadapi The Citizens meski tampil di kandang sendiri. Pasalnya, City jauh lebih konsisten dibandingkan Chelsea. Permainan sang juara bertahan juga lebih menjanjikan daripada Tim London Biru itu.  

Kedua tim terpisah 12 poin di papan klasemen. The Blues di peringkat 10, sedangkan The Citizens di posisi teratas. Dengan situasi ini, realistis apabila City diunggulkan. Apalagi City sukses mempecundangi Chelsea dalam enam pertemuan terakhir di kompetisi domestik. Si Biru Langit juga sukses menang dalam dua lawatan terakhirnya ke London Barat, masing-masing 1-0.

"Bagi saya, Man City itu tim terbaik, staf pelatih terbaik, manajer terbaik, Man City itu organisasi terbaik atau salah satu yang terbaik di dunia," kata pelatih asal Argentina ini dikutip Sky Sports.

"Pertandingannya akan menjadi sebuah tantangan. Kami ingin bersaing melawan mereka, kami tahu ini akan sulit. Apa yang kami inginkan adalah merebut tiga poin, yang mana penting untuk kami,"kata Pochettino lagi.

Sementara itu, manajer City Pep Guardiola meyakini hanya masalah waktu sebelum the Blues kembali menjadi pesaing titel juara. Menurutnya, Chelsea semakin baik dan setiap manajer butuh waktu. Klub baru, pemain-pemain baru, tapi cepat atau lambat mereka akan menjadi pesaing karena punya kualitas di seluruh departemen.

"Chelsea itu salah satu tim paling penting di Inggris, di masanya mereka memenangi Liga Champions bersama Thomas Tuchel melawan saya. Itu adalah salah satu tim terkuat, tidak diragukan lagi,"kata Guardiola. 

"Kami berada di puncak liga sekarang ini dan itulah apa yang harus kami usahakan dan mempertahankan kualitas permainannya. Namun, cepat atau lambat Chelsea akan bersaing untuk titel juara, sudah pasti," kata Guardiola. 

Pekan lalu, Chelsea tampil perkasa di markas Tottenham. Chelsea 'terbantu' dua kartu merah Tottenham, dan akhirnya menang 4-1. 

Sedanglan City lebih konsisten dibandingkan Chelsea. Permainan sang juara bertahan juga lebih menjanjikan daripada Chelsea. Pekan lalu, City menghabisi Bournemouth 6-1 di kandang. Setelah itu, City mengalahkan Young Boys 3-0 dan memastikan lolos ke babak gugur dengan dua laga tersisa di fase grup Liga Champions. *

Prediksi Susunan Pemain :
Chelsea (4-2-3-1): Sanchez; Colwill, Silva, Disasi, James; Fernandez, Caicedo; Sterling, Gallagher, Palmer; Jackson. Pelatih: Mauricio Pochettino.
ManCity (3-4-2-1): Ederson; Gvardiol, Dias, Walker; Doku, Kovacic, Rodri, Foden; Silva, Alvarez; Haaland. Pelatih: Josep Guardiola.

Komentar