nusabali

Bupati Sanjaya Komitmen Bangun Infrastruktur

Tinjau Rekonstruksi dan Resmikan Jalan di Desa Denbantas

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-komitmen-bangun-infrastruktur
  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-komitmen-bangun-infrastruktur

TABANAN, NusaBali - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memantau rekonstruksi jalan di di Banjar Adat Kubontingguh, Banjar Celagi, Desa Denbatas sekaligus meresmikan Jalan Majapahit Banjar Denbantas yang sudah di-hotmix, Jumat (10/11).

Menariknya kegiatan tersebut dikemas dengan touring mengendarai Vespa bersama jajaran OPD di lingkup Pemkab Tabanan usai melaksanakan ngantor atau kegiatan Bungan Desa di Kantor Desa Denbantas. 

Pembangunan infrastruktur jalan di Tabanan, merupakan hal prioritas yang terus dikedepankan, sejak awal dilantiknya Bupati Sanjaya tahun 2021 silam. Terbukti, gencarnya perbaikan jalan yang semula 80 persen rusak, kini telah memenuhi 96 persen target perbaikan jalan di tahun 2023. Hingga di bulan November 2023 hanya menyisakan 4 persen jalan yang masih membutuhkan perbaikan. Ini membuktikan, komitmen pemerintah serius dalam memenuhi janji politik yang dicanangkan.


“Hampir 90 persen masyarakat menginginkan infrastruktur jalan di Kabupaten Tabanan, karena infrastruktur merupakan urat nadi. Selain sebagai estetika memang fungsi utamanya juga sebagai transportasi ekonomi. Kalau jalannya bagus, ekonominya juga pasti beririsan. Jika 2 tahun 8 bulan yang lalu, jalan rusak hampir 80 persen, sekarang kita hanya menyisakan 4 persen jalan yang masih belum diperbaiki,” beber Bupati Sanjaya.

Dia juga meyakini, perbaikan jalan ini juga merupakan hasil kolaborasi yang baik dari semua pihak. Melalui Kadis PU, Kabid Bina Marga beserta tim, dan juga di beberapa desa, tahun 2023 sampai Desember ini semua hampir mayoritas APBD telah dirampungkan untuk membuat infrastruktur. "Dan di tahun depan, akan dioptimalisasikan 4 persen tersebut tuntas dikerjakan. Sehingga, target 100 persen bisa segera terwujud," tegas Bupati Sanjaya. 


Usai peninjauan rekonstruksi, Bupati Tabanan langsung meresmikan Jalan Majapahit Banjar/Desa Denbatas yang merupakan bagian dari rekonstruksi ruas Jalan Denbantas - Tunjuk. Ditandai dengan pemotongan pita dan mengucapkan ‘Om Awignamastu Namo Sidam’ jalan yang diaspal hotmix tersebut resmi dibuka. @des 

Komentar