nusabali

Klungkung Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Pahlawan

  • www.nusabali.com-klungkung-gelar-upacara-bendera-peringati-hari-pahlawan
  • www.nusabali.com-klungkung-gelar-upacara-bendera-peringati-hari-pahlawan

SEMARAPURA, NusaBali - Pemkab Klungkung menggelar upacara bendera memperingati Hari Pahlawan di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Jumat (10/11).

Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen mewakili Plt Bupati Klungkung I Made Kasta sebagai inspektur upacara. Hadir, Sekda Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, Forkompinda Kabupaten Klungkung, ASN, dan undangan lainnya.

Amanat dari Menteri Sosial RI yang dibacakan inspektur upacara bahwa Hari Pahlawan ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. “Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” ujar Letkol Armen.

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara. “Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,” ujar Letkol Armen.

Di akhir amanatnya inspektur upacara menyampaikan rasa bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri, mewujudkan masa depan yang lebih baik. “Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” ungkap Letkol Armen. Usai menggelar upacara, Forkompinda tabur bunga di Tugu Pahlawan Semara Loka, Kecamatan Klungkung. 7 wan

Komentar