nusabali

Polresta Denpasar Ungkap Trend Paket Hemat Narkoba

Tangkap 85 Tersangka Kasus Narkotika Selama 1 September - 8 November 2023

  • www.nusabali.com-polresta-denpasar-ungkap-trend-paket-hemat-narkoba

DENPASAR, NusaBali.com - Sat Resnarkoba Polresta Denpasar berhasil mengungkap 58 kasus tindak pidana narkotika pada periode 1 September hingga 8 November 2023. Dari pengungkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan 85 orang tersangka, terdiri dari 79 laki-laki dan 6 perempuan.

Rinciannya, September sebanyak 26 kasus, Oktober 23 kasus, dan November 9 kasus. Dari 58 kasus yang ditangani, Sat Resnarkoba telah menangkap 85 orang. Terdiri dari 79 laki-laki dan 6 perempuan. 

Dari beberapa tersangka ini, mereka dapat imbalan, yaitu satu kali paket, ini ada Rp 50.000 sampai Rp 100.000.

“Barang bukti yang berhasil diamankan, antara lain ganja seberat 2 kg, sabu 131,63 gr, ekstasi 68,73 gr, dan tembakau sintetis 27,81 gr,” kata Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas dalam konfereensi pers, Jumat (10/11/2023).


Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan bahwa modus yang digunakan para pengedar narkotika saat ini sedikit berubah. Mereka membagi paket narkotika menjadi paket kecil-kecil, atau biasa disebut dengan paket hemat atau pahe.

"Kita lihat di sini ada beberapa paket yang kecil 0,5, 0,2, ada yang 0,3 dan seputaran seperti itu," terang Yugo.

Yugo mengatakan, modus ini membuat narkotika menjadi lebih terjangkau bagi masyarakat, termasuk generasi muda. Hal ini tentu menjadi ancaman serius bagi masa depan bangsa.

Menurut Kapolresta Denpasar, para pengedar ini sudah memiliki jaringan. Selain itu, sasaran dari penjualan barang narkotika ini pun cukup bervariasi, meliputi berbagai kalangan dan kelompok umur.

"Targetnya atau pangsa pasarnya itu macam-macam. Ada yang mulai dari di bawah umur sampai dengan yang sudah bekerja maupun orang tua. Semua sangat berpotensi, " kata Yugo memperingatkan. *ol4


Komentar