nusabali

Depot dan Toko Perlengkapan Kolam Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-depot-dan-toko-perlengkapan-kolam-ludes-terbakar

DENPASAR, NusaBali - Kebakaran hebat melanda depot Bu Noor dan Karunia Pools yang berada di Jalan Bypass Ngurah Rai Sanur Nomor 18 XX, Kecamatan Denpasar Selatan, Selasa (7/11) sekitar pukul 23.30 Wita. Api dengan cepat membesar karena di Karunia Pools menyimpan peralatan kolam renang yang berisi bahan kimia mudah terbakar.

Enam unit mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar yang dikerahkan ke lokasi berhasil menjinakan api pada Rabu (8/11) pukul 03.00 Wita. Akibat kejadian tersebut bangunan beserta isi kedua tempat usaha tersebut jadi arang. Depot Bu Noor diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 300 juta. Sementara Karunia Pools mengalami kerugian kurang lebih Rp 500 juta.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi kemarin siang mengatakan pada saat kejadian kedua terkait usaha itu dalam posisi tutup dan tidak ada yang jaga. Peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Habib, 20 yang merupakan pedagang nasi di dekat lokasi. Pada saat itu saksi sedang asyik main HP di warungnya.

"Saksi kaget mendengar suara ledakan. Saksi kemudian melihat ke arah ledakan ternyata ada kobaran api dari warung Bu Nur. Kemudian saksi belari ke Polsek Denpasar Selatan melaporkan kejadian tersebut. Pihak Polsek Denpasar Selatan meneruskan informasi itu ke BPBD Kota Denpasar," ungkap AKP Sukadi.


Sementara keterangan dari Risky Bagus, 27 yang merupakan pemilik dari Depot Bu Noor mengatakan peristiwa kebakaran itu diketahuinya setelah mendapat kabar dari Medsos sekitar pukul 00.15 Wita. "Pemilik depot ini mengaku pada saat tutup listrik sudah dimatikan. Bahkan katanya sampai dua kali dia memastikan listrik semua sudah dimatikan," ungkap AKP Sukadi.

Senada juga disampaikan oleh Ni Ketut Runi, 51 pemilik Karunia Pools. Perempuan setengah abad lebih ini mengaku saat tiba di lokasi TKP api sudah besar. "Saksi ini juga mengaku sudah mematikan listrik sebelum pulang. Hingga saat ini belum bisa dipastikan pemicu kebakaran itu," ungkap AKP Sukadi.pol

Komentar