nusabali

Sales Mission Diparda dan BPPD Badung ke Australia

  • www.nusabali.com-sales-mission-diparda-dan-bppd-badung-ke-australia

Dinas Pariwisata (Diparda) Kabupaten Badung bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung mengajak tujuh industri pariwisata, melaksanakan sales mission ke Australia. 

Targetkan 1,5 Juta Wisatawan Australia Tahun 2017

MANGUPURA, NusaBali
Tujuan promosi pariwisara ini untuk menggenjot jumlah kunjungan turis dari Australia, yang pada 2016 menempati urutan pertama dengan jumlah wisatawan sebanyak 1.086.000 orang.

PTarget pemerintah tahun 2017 ini, mampu mendatangkan wisatawan asal Australia mencapai 1,5 juta orang.

Tujuh stakeholder pariwisata yang ikut serta adalah, The Anvana Resort, The Grand Whiz Nusa Dua, Jayakarta Hotel and Resort, Bagus Discovery, Bali Safari Park, Alam Kulkul dan Rumah Luwih. Manajer pengelola objek wisata kawasan luar Uluwatu dan Pantai Pandawa juga ikut dalam rombongan.

Sales mission yang menyasar tiga kota besar di Australia ini dimulai di Melbourne pada 11 Juli 2017. Acara ini dihadiri Konjen RI di Melbourne Zaenal Arifin PhD, serta dukungan dari Manajer Garuda Indonesia Micky Sommeng. Sebanyak 43 perusahaan Australia yang bergerak dalam sektor pariwisata hadir pada acara yang diawali dengan tari Sekar Jepun yang dibawakan oleh Jegeg Bagus Badung 2016. 

Presentasi dari Kadiparda Badung I Made Badra mengenai objek-objek wisata serta indutri MICE di Badung, serta upaya-upaya pemerintah meningkatkan infrastrukur penunjang, mendapat respons positif dari peserta.

Masalah keamanan, lanjut Badra, juga disampaikan dengan pemasangan ratusan CCTV di kawasan wisata, patroli rutin bersama yang melibatkan kepolisian, TNI, Satpol PP serta melibatkan potensi pengamanan lokal seperti pecalang.

Untuk memberikan reward kepada para peserta yang hadir, diadakan undian lucky draw untuk 4 pemenang mendapatkan voucher menginap ke beberapa hotel serta fasilitas golf. Hasil undian yang beruntung adalah, One World Travel, Travel Managers, Two's Crowd, dan Kim Travel. Sales mission dilanjutkan 12 – 13 Juli di Adelaide, dan terakhir di Perth pada 14 Juli 2017. Rombongan akan kembali ke Bali pada 15 Juli 2017. *asa

Komentar